Penjualan Mobil Bekas Naik Menjelang Lebaran, 70 Persen Dibeli Pakai Cicilan

Otomotif

News / Otomotif

Penjualan Mobil Bekas Naik Menjelang Lebaran, 70 Persen Dibeli Pakai Cicilan

Penjualan Mobil Bekas Naik Menjelang Lebaran, 70 Persen Dibeli Pakai Cicilan

KEPONEWS.COM - Penjualan Mobil Bekas Naik Menjelang Lebaran, 70 Persen Dibeli Pakai Cicilan JAKARTA - Penjualan mobil bekas menjelang Lebaran ini mencatat kenaikan cukup signifikan. Sebanyak 70 persen diantaranya dibeli menggunakan skema cicilan via leasing.Data ini mengacu pada temuan situs...

JAKARTA - Penjualan mobil bekas menjelang Lebaran ini mencatat kenaikan cukup signifikan. Sebanyak 70 persen diantaranya dibeli menggunakan skema cicilan via leasing.

Data ini mengacu pada temuan situs Carmudi di beberapa pusat penjualan mobil bekas (mobkas) di kota besar di Indonesia yang menunjukkan tren naik menjelang hari raya Idul Fitri yang ditopang oleh cairnya Tunjangan Hari Raya (THR).

Data terbaru tim Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Carmudi.co.id mengacu pada hasil survei lapangan di pusat penjualan mobil bekas di sekitar Jawa Barat, terjadi peningatan penjualan mobkas 30 hingga 50 persen selama satu bulan menjelang Lebaran.

Menjelang lebaran tahun ini penjualan kita naik. Kalau dihitung-hitung naiknya sekitar 30 persenan. Kalau bulan biasa rata-rata terjual 15 unit, sekarang saya sudah berhasil jual kurang lebih 22 unit, ucap Asep Agustyady, pemilik showroom Tiluf Mobilindo.

Pengakuan pedagang mobkas, ketika ini permintaan mobil bekas lebih banyak menyasar ke mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) atau mobil keluarga.

Rata-rata konsumen cari mobil MPV sejenis Toyota Avanza. Pertimbangan mudik membuat konsumen menyasar kendaraan yang bisa muat banyak, lanjutnya.

Permintaan model lainnya juga tidak kalah banyak. Mobil murah atau LCGC bekas seperti Agya, Ayla, Brio Satya dan Datsun GO juga tidak sepi peminat.

LCGC baru harga belinya murah, harga bekasnya juga sudah barang tentu lebih murah, jadi untuk segmen ini juga ramai. Cukup dengan DP 10 juta rupiah saja konsumen sudah bisa bawa pulang Brio Satya atau Agya.

Di pusat mobkas di Jawa Tengah atau yang lebih dikenal dengan Carmudi Pusat Otomotif (Carsentro) Semarang, Jawa Tengah, penjualan mobkas bisa mencapai 110 hingga 120 unit mobil per bulan.

Atas tingginya penjualan mobkas di Semarang, Carmudi.co.id pun membuka satu lagi cabang Carsentro di kota tersebut diJalan Ahmad Yani No. 189, Semarang.

Penjualan Mobil Bekas Naik Menjelang Lebaran, 70 Persen Dibeli Pakai Cicilan

Comments

loading...