Penjualan Anjlok, Harga iPhone Dipangkas di China

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Penjualan Anjlok, Harga iPhone Dipangkas di China

Penjualan Anjlok, Harga iPhone Dipangkas di China

KEPONEWS.COM - Penjualan Anjlok, Harga iPhone Dipangkas di China JAKARTA - Beberapa toko elektronik di China, termasuk Suning.com dan JD.com telah memangkas harga iPhone pekan ini. Langkah ini dilakukan pasca penjualan iPhone yang menurun di negara tersebut. Dilans...

JAKARTA - Beberapa toko elektronik di China, termasuk Suning.com dan JD.com telah memangkas harga iPhone pekan ini. Langkah ini dilakukan pasca penjualan iPhone yang menurun di negara tersebut.

Dilansir Reuters, Jumat (11/1/2019), potongan harga sebesar USD118 untuk iPhone XR 64GB yang baru diluncurkan. Ini merupakan tanda penjualan produk Apple yang lemah, meluas ke kuartal saat ini.

Apple tidak menanggapi atau berkomentar. Sekadar berita, harga untuk iPhone yang dijual melalui situs website China tetap tidak berubah.

Sepinya Penjualan iPhone Tanda Akhir Kejayaan Smartphone?

Pemotongan harga yang meluas ini tidak jarang di sekitar festival belanja seperti Single s Day di November, tetapi pemotongan ini menonjol karena mereka mempengaruhi model XS dan XR terbaru Apple yang dirilis beberapa bulan yang lalu. Hal ini disampaikan oleh Mo Jia, seorang analis Canalys yang melacak industri smartphone China.

Jia percaya Apple sendiri dapat menurunkan harga ponsel yang dikirim ke distributor, atau distributor mungkin telah menurunkan suku bunga untuk memindahkan lebih banyak unit.

"Mungkin saja Apple ingin menguji umpan balik pasar jikalau menurunkan harga saluran. Atau, Apple mungkin berada di bawah tekanan untuk membersihkan stok iPhone-nya, katanya.

Samsung Resmi Ungkap Tanggal Peluncuran Galaxy S10

(ahl)

Comments