Penjelasan Prabowo Soal Buku yang Dibawanya Saat Debat

Nasional

News / Nasional

Penjelasan Prabowo Soal Buku yang Dibawanya Saat Debat

Penjelasan Prabowo Soal Buku yang Dibawanya Saat Debat

KEPONEWS.COM - Penjelasan Prabowo Soal Buku yang Dibawanya Saat Debat TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat melakukan Debat Kedua Calon Presiden Pemilu 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Debat kedua kali ini beragen...
Penjelasan Prabowo Soal Buku yang Dibawanya Saat Debat

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat melakukan Debat Kedua Calon Presiden Pemilu 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Debat kedua kali ini beragendakan penyampaian visi misi bidang Infrastruktur, Energi, Pangan, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto terlihat membawa sebuah buku saat debat kedua capres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019) malam.

Seusai debat, Prabowo memaparkan buku yang tengah ia baca dan pelajari itu berjudul 'Why Nations Fail'. Buku tersebut ditulis oleh Daron Acemoglu dan James Robinson.

"Ini sedang saya pelajari terus, ini menarik sekali," ujar Prabowo. Menurut Prabowo, buku itu membahas mengenai kegagalan yang dialami oleh banyak negara.

Kegagalan itu, kata Prabowo, terjadi karena rusaknya lembaga negara karena praktik korupsi.

Prabowo Bilang Proyek Infrastruktur Jokowi Grasa-grusu, Ini Pembelaan Jusuf Kalla

"Jadi rupanya negara-negara gagal itu lembaga-lembaganya rusak, korupsinya terlalu banyak, kita harus waspada," kata Prabowo.

Namun, Prabowo menegaskan bahwa dirinya bukan pribadi yang pesimistis bahwa Indonesia akan menjadi negara gagal.

Dinilai Serang Prabowo Secara Personal, Ketua BPN Sebut Jokowi Curang

Ia mengaku, optimistis Indonesia tidak akan menjadi negara gagal dan bisa mengatasi problem korupsi.

"Kita harus waspada. Bukan saya pesimistis lho. Enggak pesimistis. Waspada. Ya optimistis, kalau enggak optimistis ngapain gua nyapres," ucap Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Gosip ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kata Prabowo soal Buku yang Dibawa Saat Debat"

Comments