Penjara Tidak Dapat Mengubah Saya, Tapi Ini Terjadi

Inspirasi

Ragam / Inspirasi

Penjara Tidak Dapat Mengubah Saya, Tapi Ini Terjadi

Penjara Tidak Dapat Mengubah Saya, Tapi Ini Terjadi

KEPONEWS.COM - Penjara Tidak Dapat Mengubah Saya, Tapi Ini Terjadi Sumber: ntdin.tv Hanya Tuhan yang bisa mengubahnya. Inilah yang dikatakan orang-orang di belakang saya. Saya ialah seorang pencuri, bandit, pecandu narkoba, dan anak manja. Tetapi ketika mereka meli...
Sumber: ntdin.tv

Hanya Tuhan yang bisa mengubahnya.

Inilah yang dikatakan orang-orang di belakang saya. Saya ialah seorang pencuri, bandit, pecandu narkoba, dan anak manja. Tetapi ketika mereka melihat perubahan pada saya, mereka tidak dapat mempercayai mata mereka.

Ini ialah kisah perihal bagaimana saya mengubah hidup saya bahkan ketika tampaknya tidak ada harapan.

Bagi banyak orang, masuk penjara akan menjadi panggilan bangun yang menandakan mereka berada di jalur yang salah dalam hidup. Bagi saya, itu merupakan tempat pelatihan untuk belajar bagaimana menjadi penjahat yang lebih baik.

Pertama kali saya dijatuhi hukuman penjara, saya baru berusia 18 tahun saya tertangkap mencuri sepeda motor dari tetangga saya.

Orangtua saya sangat malu dengan apa yang telah saya lakukan, jadi meskipun kejahatan itu relatif kecil, ayah saya bersikeras bahwa saya harus berada di balik jeruji dengan harapan bahwa itu akan mengajari saya untuk memilih jalan yang benar. Mereka patah hati, tetapi merasa mereka tidak punya pilihan lain.

Dong Thap di masa mudanya. (Sumber: ntdin.tv)

Memberontak Dari Usia Muda

Menengok ke belakang, kualitas mayoritas saya dari keserakahan dan kemalasan dimulai pada usia muda. Ibuku sering sakit, jadi aku dikirim untuk tinggal bersama kakek-nenekku.

Keluarga saya cukup kaya dan terkenal di daerah itu, dan sepertinya saya dibesarkan lebih banyak dengan uang daripada oleh cinta dan bimbingan orang tua. Saya menantang dan merasa berhak, dan pada kelas 2 saya mulai menyelinap keluar pada malam hari untuk bermain biliar.

Saya akan kembali setelah menghabiskan semua uang saya. Nenek saya akan memarahi saya tetapi saya tidak peduli.

Ketika saya di kelas 5, nenek saya mengirim saya pulang ke rumah orang tua saya karena dia tidak bisa lagi menangani perilaku pemberontakan dan tingkah laku saya.

Setelah itu saya kebanyakan sendirian, tetapi saya diberi apa pun yang saya inginkan kecuali cinta dan perhatian yang benar-benar saya dambakan.

Orang tua saya menghabiskan sebagian besar waktu mereka di tempat kerja, jadi mereka menebus ketidakhadiran mereka dengan memberi saya uang.

Sekitar waktu itu saya memiliki lebih dari 1 juta dongs Vietnam (VND), setara dengan gaji rata-rata orang selama sebulan. Tak perlu dikatakan, saya menghabiskan semuanya dengan sembrono dan itu hilang dalam sekejap.

Di kelas 8, saya menjalani kehidupan yang membuat iri anak-anak lain. Saya nongkrong bermain game atau bermalas-malasan di siang dan malam dan saya tidak repot-repot pergi ke sekolah.

Saya memanipulasi ibu saya agar memberi saya lebih banyak uang, terkadang hingga 10 juta VND. Ketika dia menyadari saya berubah menjadi bocah manja dia berhenti memberi saya apa yang saya inginkan, jadi saya mulai mencuri uang di rumah. Ketika itu tidak lagi cukup saya merencanakan skema yang lebih besar.

Saya mulai mencuri sepeda motor dari tetangga saya dan membawanya ke toko gadai terdekat untuk ditukar dengan uang. Kedua orang tua saya ialah orang-orang yang bergengsi, jadi mudah bagi saya untuk melepaskan diri untuk sementara waktu.

Tapi ketika aku menjadi lebih kurang ajar, aku menjual properti yang dicuri itu dengan harga lebih tinggi dan rusak. Saya dikirim ke penjara ketika itu saya hampir berumur 18 tahun.

(Foto oleh Mitchel Lensink di Unsplash.com)

Masuk dan Keluar Penjara

Saya dibebaskan dari penjara pertama saya setelah 9 bulan. Waktu yang saya habiskan di sana tidak menggerakkan saya untuk mengubah cara saya sama sekali; sebaliknya, saya menganggapnya sebagai pengalaman yang luar biasa.

Saya berubah menjadi lebik buruk. Saya belajar untuk mendapatkan apa yang saya inginkan melalui kekuatan dan manipulasi. Saya lebih suka kekerasan untuk menyelesaikan sesuatu. Saya merasa seperti bos di kota saya, dan ketika seseorang berbicara kepada saya dengan cara yang tidak sopan, saya akan membalasnya dengan brutal bahkan jikalau dia ialah kerabat.

Pada usia 19, saya dijatuhi hukuman penjara untuk kedua kalinya. Sementara di sana saya bergaul dengan beberapa geng yang paling terkenal di Saigon dan memperoleh lebih banyak pengalaman.

Bagi saya, satu tahun di penjara terasa seperti tahun pelatihan yang berharga. Ketika saya keluar saya menjadi lebih profesional dalam melakukan kejahatan saya, dan masih tetap berhubungan dengan gangster yang saya temui di balik jeruji.

Saya berubah dari seorang anak kaya ke bandit sejati. Saya seperti yakuza dan mengumpulkan uang perlindungan atau biaya ucapan dari pemilik toko, pedagang kaki lima, dan di pasar. Saya beralih ke ganja sebagai obat pilihan saya.

Itu memberi saya kepuasan hidup dan memungkinkan saya tinggal di dunia yang penuh ilusi di mana saya bisa melupakan semua yang telah saya lakukan.

Ayah saya sangat tertekan. Dia mencoba mengembalikan saya ke jalur yang benar beberapa kali tetapi akhirnya memutuskan untuk menyerah pada saya. Meskipun ibuku masih mencintaiku dengan sepenuh hati, tetapi tidak ada yang bisa dia lakukan.

Pada usia 26 saya secara resmi membuang masa mudaku dengan dikirim ke penjara lagi kali ini selama 4 tahun. Saya berusia di atas 30 saat saya keluar. Hukum mungkin telah menahan saya tetapi di dalam saya masih binatang yang sama.

Terkadang saya merasa kasihan kepada orang tua saya dan berharap saya berbeda. Di lain waktu, saya berharap saya bisa mati begitu saja sehingga tidak ada yang akan menderita karena saya.

Setelah keluar dari penjara, saya bertekad untuk memulai kembali. Saya meminta ibu saya memberi saya 100 juta VND untuk membuka toko dan berjanji saya akan berubah untuk selamanya.

Namun, usaha itu tidak sesukses yang saya harapkan, dan sebagian besar pelanggan saya merupakan sahabat saya. Saya tidak sabar, dan tak lama saya menutup usaha.

Saya kembali ke kampung halamanku dan kembali ke jalan destruktif yang sama yang telah saya coba untuk melarikan diri. Saya tahu saya menyakiti ibu saya, tetapi apa lagi yang bisa saya lakukan? Membuat awal yang segar sepertinya mustahil bagi saya


(Foto oleh Rainer Taepper di Unsplash)

Membiarkan Pikiran Sempit untuk Bunuh Diri

Meskipun saya ialah seorang manusia yang menjijikkan, jauh di lubuk hati saya masih memiliki hati nurani dan sering merasa terkoyak di dalam penderitaan yang telah saya sebabkan selama bertahun-tahun.

Ini menyebabkan pikiran untuk bunuh diri. Suatu hari, tanpa harapan, saya berjalan ke jembatan terdekat. Tanpa banyak ragu, saya melompat. Saya hanya menginginkan rasa malu, kebencian, dan hal negatif dari kehidupan ini segera berakhir.

Namun ketika kematian ada di depan saya, keinginan saya untuk hidup lebih kuat dari sebelumnya. Aku berenang dengan panik dalam air yang membeku dan berteriak minta tolong. Saya lolos dari kematian. Melalui pengalaman ini saya belajar bahwa masih banyak yang harus saya lakukan.

Saya pulang ke rumah karena saya tidak punya tempat lain untuk pergi. Ayah saya tidak ingin melihat saya, tetapi ibu saya percaya bahwa saya layak mendapat kesempatan lain.

Cintanya begitu kuat hingga benar-benar menyentuhku. Sekali lagi, saya mencoba berubah. Dia memberikan saya seorang istri, yang merawat saya dan ingin menghabiskan sisa hidupnya bersama saya.

Namun, saya berantakan. Saya terus kehilangan uang untuk usaha saya dan saya masih terobsesi dengan gaya hidup yang pernah saya miliki. Istri saya menangis karena saya.

Comments