Pengurus Kadin Jabar Dilantik, Anindya Harap Genjot Pemulihan Ekonomi

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Pengurus Kadin Jabar Dilantik, Anindya Harap Genjot Pemulihan Ekonomi

Pengurus Kadin Jabar Dilantik, Anindya Harap Genjot Pemulihan Ekonomi

KEPONEWS.COM - Pengurus Kadin Jabar Dilantik, Anindya Harap Genjot Pemulihan Ekonomi Pengurus baru Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat periode 2019-2024 telah dilantik. Cucu Sutarna dikukuhkan mengantikan ketua sebelumnya Tatan Sudjana. Pelantikan yang digelar di Bandung, Kam...

Pengurus baru Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat periode 2019-2024 telah dilantik. Cucu Sutarna dikukuhkan mengantikan ketua sebelumnya Tatan Sudjana.

Pelantikan yang digelar di Bandung, Kamis malam 22 Oktober 2020, dilakukan oleh Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani dan Wakil Ketua Umum Anindya Bakrie.

Dalam kesempatan itu Anindya berharap, dengan dikukuhkannya pengurus baru ini, kinerja Kadin Jabar bisa menggeliat guna mendongkrak ekonomi setempat. Kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jabar pun bisa lebih maksimal khususnya dalam upaya memulihkan ekonomi nasional yang terhantam pandemi Virus Corona saat ini.

Investasi Rp611,6 Triliun Januari-September Serap 861.581 Tenaga Kerja

"Selamat bertugas Ketua Kadin Jabar Cucu Sutara dan jajaran. Semoga tekad Kadin Jabar yang akan membantu pemulihan ekonomi yang terpuruk karena pandemi bisa terlaksana dengan baik," ujar Anin dikutip dari akun Instagram resminya, Jumat 23 Oktober 2020.

Pelantikan Pengurus Kadin Jawa Barat.

Anindya berpesan, Kadin Jabar harus bisa merangkul seluruh asosiasi usaha yang ada di wilayah tersebut. Sehingga, kerja sama dengan Pemprov Jabar bisa lebih maksimal.

"Kadin Jabar juga mengajak seluruh asosiasi, serta perusahaan untuk bersinergi dan bersama pemerintah menginventarisasi potensi ekonomi dan investasi, untuk membangun dan memulihkan ekonomi di Jabar," tambahnya.

Dalam acara pelantikan tersebut, juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding antara Kadin Jabar dengan Bank BJB, BRI, Danareksa Sekuritas, BEI, PT Inti dan PT sunkona. Anindya berharap hal tersebut jadi langkah awal yang baik untuk mempertegas komitmen kadin mendorong pemuliahan ekonomi nasional.

"Mari terus memberikan sumbangsih untuk membantu pemerintah mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi bangkit, dan Indonesia maju," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, berharap, dengan solidnya kepengurusan baru Kadin Jabar saat ini bisa meningkatkan peran serta dunia usaha untuk mendongkrak ekonomi Jawa Barat.

Salah satunya, lanjut Ridwan Kamil, dengan meningkatkan penyerapan tenaga dan daya saing banyak sekali produk dan jasa pengusaha setempat. Baik tingkat nasional maupun internasional.

Pelantikan Pengurus Kadin Jawa Barat.

Dia pun menyakini, kolaborasi antara pemprov dan pengusaha khususnya Kadin dapat mewujudkan harapan tersebut.

"Mudah-mudahan kerja keras dan usaha kita ini mendapatkan ridho dari Allah SWT. Semoga masyarakat Jabar diberikan kesehatan dan para pemimpinnya diberi kekuatan dan kesabaran. Serta tercapai vIsi Jawa Barat juara lahir dan batin dengan inovasi dan kolaborasi," lanjut Gubernur Ridwan Kamil. (ren)

Comments