Pengunjung Goa Pindul Turun Drastis, Sampai Hari H+1 Baru 200 Orang

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Pengunjung Goa Pindul Turun Drastis, Sampai Hari H+1 Baru 200 Orang

Pengunjung Goa Pindul Turun Drastis, Sampai Hari H+1 Baru 200 Orang

KEPONEWS.COM - Pengunjung Goa Pindul Turun Drastis, Sampai Hari H+1 Baru 200 Orang Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida PertanaGUNUNGKIDUL - Selain berkumpul dengan keluarga, momen lebaran dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga.Gun...

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

GUNUNGKIDUL - Selain berkumpul dengan keluarga, momen lebaran dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Gunungkidul merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak destinasi wisata di DIY, salah satunya ialah tempat Wisata Gua Pindul.

Memasuki H+1 lebaran ini jumlah pengunjung di tempat wisata tersebut, belum menunjukkan adanya luapan pengunjung seperti tahun-tahun sebelumnya.

Nampak hanya beberapa mobil yang berhenti di Tempat Penarikan Retribusi (TPR) Gua Pindul. Senin (26/6/2017) siang ini.

Kusmanto, seorang petugas dari Dinas Perhubungan yang berjaga di sekitaran TPR Gua Pindul mengatakan, pihaknya berjaga di sekitaran daerah Gua Pindul untuk memantau arus lalu lintas dan memastikan tidak adanya kemacetan di daerah tersebut.

Menurutnya, memasuki H+1 lebaran daerah Gua Pindul masih sepi.

"Kalau dari dishub hanya pantauan arus saja, memastikan macet atau tidak. Sampai hari ini masih sepi mas, tapi mending daripada kemarin," katanya.

Lanjutnya, sepinya pengunjung menurutnya dikarenakan ketika ini masih suasana lebaran. Ia memprediksi peningkatan akan terjadi lusa. "Peningkatan pengunjung kira-kira terjadi pada H+3 besok," ucapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Sarwiyo, seorang petugas TPR Goa Pindul, menurutnya, sepinya pengunjung di Goa Pinduk dikarenakan ketika ini masih dalam suasana Halal Bihalal.

Pengunjung Goa Pindul Turun Drastis, Sampai Hari H+1 Baru 200 Orang

Comments