Pengisian Baterai Mobil Listrik di Negara Ini Tak Lagi Gunakan Kabel

Otomotif

News / Otomotif

Pengisian Baterai Mobil Listrik di Negara Ini Tak Lagi Gunakan Kabel

Pengisian Baterai Mobil Listrik di Negara Ini Tak Lagi Gunakan Kabel

KEPONEWS.COM - Pengisian Baterai Mobil Listrik di Negara Ini Tak Lagi Gunakan Kabel OSLO - Pesatnya pertumbuhan teknologi mobil listrik di banyak negara, saling memacu kebijakan pemerintah terhadap persiapan infrastruktur pengisian tenaga baterai yang dimiliki mobil listrik. Stasiun...

OSLO - Pesatnya pertumbuhan teknologi mobil listrik di banyak negara, saling memacu kebijakan pemerintah terhadap persiapan infrastruktur pengisian tenaga baterai yang dimiliki mobil listrik.

Stasiun pengisian listrik umum (SPLU) saat ini masih memakai pengisian secara konvensional, fasilitas itupun masih dinilai sangat mahal mengingat harus banyaknya titik pengisian yang harus disiapkan.

Namun salah satu negara adalah Norwegia bisa menghadirkan infrastruktur pengisian baterai pada mobil listrik tanpa kabel atau tidak dengan cara konvensional. Sistem nirkabel ini cukup dengan menyambungkan sistem pengisian melalui wireless yang secara khusus dikembangkan untuk sistem pengisian baterai di mobil listrik.

Pemerintah sendiri saat ini baru menyiapkan sistem pengisian nirkabel untuk mobil listrik yang digunakan taksi Dengan menerapkan pengisian nirkabel di banyak sekali lokasi, pengemudi taksi akan dapat mengisi kendaraan mereka saat mereka menunggu penumpang. Dilaporkan bahwa teknologi ini akan memungkinkan pengisian hingga 75 kilowatt.

Masa depan ialah listrik, dan sudah ada di sini, sekarang. Pengisian nirkabel merupakan potensi game-changer, kata manajer elektromobilitas Oslo Sture Portvik, seperti dilansir dari Carscoops, Senin (25/3/2019).

Pemerintah Norwegia saat ini tengah mendorong armada taksi yang mempunyai mobilitas tinggi untuk mengurangi polusi dengan cara memakai armada mobil listrik sebagai operasional perusahaan jasa angkutan penumpangnya.

Penggunaan mobil listrik untuk taksi sendiri ditargetkan pada 2023 seluruh armada sudah mempunyai unit mobil listrik.

(muf)

Comments