Penghina Presiden Jokowi Asal Cianjur Dipulangkan ke Rumah

Nasional

News / Nasional

Penghina Presiden Jokowi Asal Cianjur Dipulangkan ke Rumah

Penghina Presiden Jokowi Asal Cianjur Dipulangkan ke Rumah

KEPONEWS.COM - Penghina Presiden Jokowi Asal Cianjur Dipulangkan ke Rumah EK, penghina Presiden Jokowi asal Cianjur. Foto: antara CIANJUR - Terduga penyebar hoaks dan penghinaan terhadap Presiden Jokowi melalui Twitter, EK (56), dikenakan wajib lapor. EK sebelumnya mengungg...

EK, penghina Presiden Jokowi asal Cianjur. Foto: antara

CIANJUR - Terduga penyebar hoaks dan penghinaan terhadap Presiden Jokowi melalui Twitter, EK (56), dikenakan wajib lapor.

EK sebelumnya mengunggah di akun Twitter miliknya @IntelBuahbuahan dengan cuitan, "Jokowi Tidak Pernah Lulus UGM Yogyakarta."

Setelah menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Cianjur, Jabar, EK warga Kampung Pasekon, Desa Cipendawa, Cianjur itu, dipulangkan ke rumahnya setelah ditetapkan sebagai saksi dan dikenakan wajib lapor karena masih menunggu hasil penyelidikan.

"Terduga sempat menjalani pemeriksaan di ruang Satreskrim Polres Cianjur, dengan sangkaan melanggar UU ITE dengan menyebarkan gosip bohong dan melakukan penghinaan terhadap pemimpin negara dalam hal ini Presiden RI Joko Widodo," kata Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Niki Ramdani pada wartawan di Cianjur, Senin (1/6).

Ia memaparkan, pihaknya belum menetapkan EK sebagai terduga karena masih menunggu hasil penyelidikan.

Pasalnya, EK dalam pemeriksaan terduga membantah telah mengunggah pernyataan yang dinilai bohong dan menghina Presiden RI, dengan dalih akun miliknya diretas.

Sehingga pihaknya akan melakukan penelusuran atas pernyataan terduga karena statusnya sebagai saksi.

Namun setelah dilakukan penelusuran akun tersebut tidak diretas, maka terduga yang dikenakan wajib lapor dua kali dalam seminggu akan ditetapkan sebagai terduga.

Penghina Presiden Jokowi Asal Cianjur Dipulangkan ke Rumah

Comments