Pengguna Smartphone Lebih Banyak Gunakan Data ketimbang SMS

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Pengguna Smartphone Lebih Banyak Gunakan Data ketimbang SMS

Pengguna Smartphone Lebih Banyak Gunakan Data ketimbang SMS

KEPONEWS.COM - Pengguna Smartphone Lebih Banyak Gunakan Data ketimbang SMS JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan bahwa lama-kelamaan pengguna smartphone akan segera berpindah dari komunikasi menggunakan telefon dan SMS ke penggunaan data. Hal itu...

JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan bahwa lama-kelamaan pengguna smartphone akan segera berpindah dari komunikasi menggunakan telefon dan SMS ke penggunaan data. Hal itu tampaknya dibuktikan oleh data PT XL Axiata Tbk (XL Axiata).

Berdasarkan data pengguna XL, 53% pendapatan XL diperoleh dari penggunaan jaringan data. Data tersebut membuat XL memfokuskan diri bertransformasi menuju perusahaan layanan digital. Melalui langkah ini, XL akan meningkatkan pengembangan jaringan data dan segmentasi yang terfokus.

BERITA REKOMENDASI

Data tersebut menunjukkan pergeseran perilaku pengguna jaringan telekomunikasi yang lebih sering menggunakan data.

Kami memahami perubahan perilaku pelanggan dalam berkomunikasi. Dari semula menggunakan telefon dan SMS, kini menggunakan layanan data untuk berkomunikasi. Dari banyak sekali data dan analisa berita yang ada, kami yakin pertumbuhan di masa mendatang hanya akan datang dari urusan ekonomi layanan data dan layanan digital, kata Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini di Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Dian juga menerangkan bahwa peralihan perilaku pengguna dalam berkomunikasi menjadi fondasi transformasi XL untuk menjadi perusahaan layanan digital.

2016 itu masa transisi dari layanan tradisional ke data. Kami memilih langkah yang lebih cepat untuk mengakselerasi perubahan tersebut untuk meningkatkan layanan data, pungkasnya.

Pengguna Smartphone Lebih Banyak Gunakan Data ketimbang SMS

Comments

loading...