Pengendara Alami Kecelakaan, Begini Cara Dapatkan Santunan Pemerintah

Otomotif

News / Otomotif

Pengendara Alami Kecelakaan, Begini Cara Dapatkan Santunan Pemerintah

Pengendara Alami Kecelakaan, Begini Cara Dapatkan Santunan Pemerintah

KEPONEWS.COM - Pengendara Alami Kecelakaan, Begini Cara Dapatkan Santunan Pemerintah JAKARTA - Risiko terjadinya kecelakaan di jalan raya masih tetap menghantui pengendara mobil dan motor. Meski angka kecelakaan tahun ini diklaim menurun, berdasarkan data Korlantas Mabes Polri sebanya...
Loading...

JAKARTA - Risiko terjadinya kecelakaan di jalan raya masih tetap menghantui pengendara mobil dan motor. Meski angka kecelakaan tahun ini diklaim menurun, berdasarkan data Korlantas Mabes Polri sebanyak 27.910 orang tewas karena kecelakaan sepanjang 2018.

Menurut Kapolri Jenderal Tito Karnavian, jumlah tersebut menurun dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 29.810 jiwa tewas karena kecelakaan sepanjang 2017. Dengan jumlah yang cukup besar ini, seluruh korban kecelakaan berhak mendapatkan santunan dari pemerintah melalui jasa raharja.

kecelakaan

Santunan yang didapat korban kecelakaan, merupakan perlindungan yang dibayarkan pemilik kendaraan melalui Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan atau SWDKLLJ yang dibayarkan setiap tahunnya.

"Untuk bisa mendapatkan santunan kecelakaan, pemilik kendaaraan yang terdaftar dan membayar SWDKLLJ akan secara otomatis mendapatkan santunan langsung dari Jasa Raharja," ungkap Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Berita Jasa Raharja, Wahyu Wibowo di Jakarta.

Kecelakaan lalu lintas

Ia menambahkan, santunan bisa didapatkan kepada seluruh pemilik kendaraan yang terdaftar namun bukan disebabkan karena kecelakaan tunggal. Santunan tersebut akan otomatis diberikan kepada keluarga korban kecelakaan.

Selanjutnya
Loading...

Comments