Pengembangan Terbaru, Pengisian Baterai Mobil Listrik hanya Pelu 10 Menit

Otomotif

News / Otomotif

Pengembangan Terbaru, Pengisian Baterai Mobil Listrik hanya Pelu 10 Menit

Pengembangan Terbaru, Pengisian Baterai Mobil Listrik hanya Pelu 10 Menit

KEPONEWS.COM - Pengembangan Terbaru, Pengisian Baterai Mobil Listrik hanya Pelu 10 Menit AMERIKA SERIKAT - Para peneliti dari Penn State University telah mengembangkan sebuah jenis baterai baru. Nantinya baterai ini bisa melaju hingga sejauh 321 km serta para peneliti mengklaim bahwa wakt...

AMERIKA SERIKAT - Para peneliti dari Penn State University telah mengembangkan sebuah jenis baterai baru. Nantinya baterai ini bisa melaju hingga sejauh 321 km serta para peneliti mengklaim bahwa waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai dari kondisi habis hingga kondisi penuh hanya dalam 10 menit.

Dalam hasil penelitian yang telah dilakukan, kunci untuk mengisi baterai mobil listrik lithium-ion adalah dengan memanaskannya hingga 140 derajat Fahrenheit dan mendinginkannya dalam beberapa menit.

Baterai Mobil listrik

"Selain pengisian cepat, baterai ini membutuhkan pengisian di suhu yang panas, dan kami dapat meminimalkan kerusakan baterai, ujar Chao-Yang Wang, seorang peneliti di The Pennsylvania State University.

Baterai mobil listrik

Dalam beberapa kasus, saat baterai diisi pada suhu yang tinggi serta pendinginan yang cepat dapat memperpendek umur baterai tersebut. Namun, Chao-Yang Wang bisa membuktikan bahwa kasus tersebut ada jalan keluarnya. Dengan lapisan Foil Nikel, suhu yang panas bisa diserap dengan baik dan dapat menyalurkan tenaga secara maksimal.

Selanjutnya

Comments