Pengembangan Bioteknologi Diharap Bisa Sembuhkan Kanker

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Pengembangan Bioteknologi Diharap Bisa Sembuhkan Kanker

Pengembangan Bioteknologi Diharap Bisa Sembuhkan Kanker

KEPONEWS.COM - Pengembangan Bioteknologi Diharap Bisa Sembuhkan Kanker KEMAJUAN ekosistem industri kesehatan di Indonesia semakin terlihat. Salah satunya yaitu pengembangan obat berbasis bioteknologi. Bioteknologi telah berkembang semenjak lama di Indonesia, seperti pada...

KEMAJUAN ekosistem industri kesehatan di Indonesia semakin terlihat. Salah satunya yaitu pengembangan obat berbasis bioteknologi.

Bioteknologi telah berkembang semenjak lama di Indonesia, seperti pada pembuatan tempe dan oncom, namun bioteknologi modern baru berkembang ketika Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengizinkan munculnya program Bioteknologi (1985) di beberapa perguruan tinggi.

Sementara itu, pengembangan obat bioteknologi saat ini sedang diteliti oleh banyak pihak. Sumber daya manusia di Indonesia juga sudah berkompeten.

Peneliti

Dijelaskan Nathan Tirtana dari Etana Biotechnologies Indonesia, bioteknologi sudah berkembang sedemikian pesat di negara-negara maju. Teknologi ini memungkinkan manusia mendapat penyembuhan penyakit-penyakit genetik maupun kronis yang belum dapat disembuhkan, seperti kanker.

"Obat berbasis bioteknologi ini sangat bermanfaat dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia," katanya lewat keterangan resminya.

Comments