Pengamat MotoGP Anggap Jalan Dovizioso Menuju Tangga Juara MotoGP 2020 Tertutup

MotoGP

Sports / MotoGP

Pengamat MotoGP Anggap Jalan Dovizioso Menuju Tangga Juara MotoGP 2020 Tertutup

Pengamat MotoGP Anggap Jalan Dovizioso Menuju Tangga Juara MotoGP 2020 Tertutup

KEPONEWS.COM - Pengamat MotoGP Anggap Jalan Dovizioso Menuju Tangga Juara MotoGP 2020 Tertutup Salah seorang pengamat MotoGP bernama Carlo Pernat mengutarakan pandangannya terhadap peluang Andrea Dovizioso meraih gelar juara musim ini. Carlo Pernat tak sungkan menyebut jalan Dovizioso untuk men...

Salah seorang pengamat MotoGP bernama Carlo Pernat mengutarakan pandangannya terhadap peluang Andrea Dovizioso meraih gelar juara musim ini.

Carlo Pernat tak sungkan menyebut jalan Dovizioso untuk menuntaskan ambisinya tersebut sudah tertututup.

Padahal absennya Marc Marquez seharusnya bisa dimanfaatkan oleh Dovizioso untuk meraih gelar juara MotoGP edisi tahun ini.

Hanya saja performa inkonsistensi yang diperlihatkan Dovizioso semakin membuat sang pembalap kesulitan mewujudkan ambisinya tersebut.

Hingga MotoGP 2020 menyelesaikan balapan ke-10, Andrea Dovizioso baru mengumpulkan total dua podium dengan satu kali kemenangan saja.

Pembalap Ducati Italia Andrea Dovizioso (kanan) dan Red Bull KTM 3 pembalap Spanyol Iker Lecuona mengendarai Moto GP Austria Grand Prix di sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 14 Agustus 2020.
JOE KLAMAR / AFPPembalap Ducati Italia Andrea Dovizioso (kanan) dan Red Bull KTM 3 pembalap Spanyol Iker Lecuona mengendarai Moto GP Austria Grand Prix di sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 14 Agustus 2020. JOE KLAMAR / AFP (JOE KLAMAR / AFP)

Hal tersebut tentu membuat rider berkebangsaan Italia itu harus bekerja keras pada empat balapan tersisa jikalau masih ingin membawa pulang gelar juara dunia MotoGP 2020.

Tak ayal, nada pesimistis turut digaungkan pengamat MotoGP, Carlo Pernat yang merasa Andrea Dovizioso sudah tidak mungkin lagi bisa menjadi juara dunia.

Meski akan menjalani dua kali balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia yang dirasa sangat cocok untuk motor Ducati, Andrea Dovizioso tetap akan sulit merebut gelar itu.

"Masalahnya akan ada dua balapan di Valencia di mana sirkuit itu merupakan teritori Ducati," kata Carlo Pernat, dilansir dari laman GPOne.

"Saya menyokong Andrea Dovizioso, tetapi baginya saya rasa ini menjadi hal yang sulit, bila tidak ini menjadi hal yang tak mungkin merebut gelar juara dunia," ujarnya.

Pembalap Suzuki SPA, Joan Mir saat meraih podium MotoGP 2020 di Sirkuit CatalunyaPembalap Suzuki SPA, Joan Mir saat meraih podium MotoGP 2020 di Sirkuit Catalunya (Instagram @joanmir36official)

Dalam kesempatan yang sama, Carlo Pernat lebih menjagokan Suzuki melalui dua ridernya adalah Joan Mir dan Alex Rins untuk tampil moncer di sirkuit tersebut.

"Suzuki akan mempunyai keunggulan yang lebih baik di lintasan itu, kalau Rins tidak membuat begitu banyak kesulitan dia akan bisa berada di depan Mir," ucapnya lagi.

Menjelang bergulirnya seri MotoGP Teruel 2020 di Motorland Aragon, Spanyol, Andrea Dovizioso menduduki peringkat keempat klasemen sementara.

Rekan satu tim Danilo Petrucci itu membukukan total 106 poin atau hanya terpaut 15 poin dari Joan Mir yang mengambil alih puncak klasemen pembalap MotoGP 2020.

Berita ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul "Soal Titel Juara Dunia, Pengamat MotoGP Sebut Andrea Dovizioso Sudah Tamat".

Comments