Pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta Diperketat Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Nasional

News / Nasional

Pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta Diperketat Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta Diperketat Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

KEPONEWS.COM - Pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta Diperketat Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden TANGERANG - Pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta diperketat jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Selain pengamanan pada titik-titik vital seperti Terminal kedatangan, sejumlah tamu...

TANGERANG - Pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta diperketat jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Selain pengamanan pada titik-titik vital seperti Terminal kedatangan, sejumlah tamu negara juga akan mendapatkan pengawalan ekstra di Bandara Soekarno-Hatta.

Kurir Sabu Jaringan Jakarta - Bandung Diringkus Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang memaparkan, petugas gabungan akan mempertebal pengamanan di Terminal 1 dan daerah VIP.

"Kami memperketat pengawasan lalu lintas barang, orang dan kendaraan yang masuk dan keluar daerah VIP. Juga menambah jumlah personel yang bertugas di daerah tersebut," jelas Febri, Jumat (18/10/2019).

Lanjutnya, PT. Angkasa Pura II juga telah melakukan koordinasi intensif dengan instansi terkait soal penebalan pengamanan di bandar udara tersibuk di Indonesia tersebut.

Seperti Setpres, Kemenlu dan khususnya TNI/Polri karena menurut rencana akan ada beberapa tamu negara yang akan menghadiri acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 pada Minggu (20/10/2019).

"Kami juga melakukan pengecekan peralatan keamanan dan keselamatan secara lebih intensif agar peralatan tersebut dapat berjalan dengan baik," sambung Febri.

1 November 2019, TransJakarta Tambah 28 Armada Bus Zhong Tong

Proses Naturalisasi Silvio Escobar Hampir Rampung, Ungkap Masa Depan di Persija Jakarta

Pengawasan terhadap penumpang yang wara wiri di tiga terminal Bandara Soekarno-Hatta juga tidak luput dari pemeriksaan.

Menurut Febri, pemeriksaan secara tak terencana (random check) diberlakukan di seluruh daerah Bandara Soekarno-Hatta.

"Meningkatkan penelitian pemeriksaan keamanan terhadap objek barang, orang dan kendaraan baik di sisi darat maupun sisi udara dengan random check. Juga peningkatan patroli dengan melakukan patroli gabungan dengan TNI maupun Polri," papar Febri.

Jumlah personel pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta ditambah sebanyak satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau setara 100 personel dari TNI Angkatan Udara.

"Menambah jumlah personel tambahan dari pasukan Paskhas sebanyak 100 orang, yang saat ini kekuatan personel Bandara Soekarno Hatta berjumlah 3.899 orang yang terdiri dari Aviation Security dan BKO TNI," jelas Febri.

Sebagai berita penebalan keamanan menjelang pelantikan calon terpilih Presiden dan Wakil Presiden RI akan dilakukan sampai Senin (21/10/2019).

Penulis: Ega Alfreda

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih, Pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta Ditingkatkan

Pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta Diperketat Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Comments