Pengalaman Nyata di Ambang Kematian (1)

Unik

Ragam / Unik

Pengalaman Nyata di Ambang Kematian (1)

Pengalaman Nyata di Ambang Kematian (1)

KEPONEWS.COM - Pengalaman Nyata di Ambang Kematian (1) Zhang Xiaoqing Bagaimana rasanya berjalan sejenak di depan pintu akhirat kemudian balik lagi? Banyak orang pernah mengalami Pengalaman di Ambang Kematian / Near Death Experience (NDE) . Menurut...


Zhang Xiaoqing

Bagaimana rasanya berjalan sejenak di depan pintu akhirat kemudian balik lagi?

Banyak orang pernah mengalami Pengalaman di Ambang Kematian / Near Death Experience (NDE) .

Menurut pengalaman para saksi, pada umumnya termasuk: roh yang meninggalkan raga dan berkomunikasi dengan kerabat mendiang atau berkomunikasi dengan makhluk ruang lain, mengingat kehidupan silamnya, menembus terowongan dan melihat warna indah atau cahaya, tidak merasakan keberadaan raga, masuk ke alam yang sunyi menyenangkan dan menyatu ke dalam alam semesta yang bergelimang kasih.

Para saksi itu juga mempunyai satu kesamaan: mereka semua mengatakan bahwa kehidupan menjadi berbeda ketika kembali dari ambang kematian, semenjak saat itu kehidupan mereka menjadi berbeda sekali.

Kiri: Jung psikolog Swiss, kanan: Bintang Hollywood Elizabeth Taylor sekitar tahun 1960. (domain publik, Getty Images / dirangkai oleh Epoch Times) Carl Jung

Carl G. Jung (dibaca: Yung), seorang psikolog dan psikolog-analisis terkenal, menggambarkan pengalaman kematiannya yang mendadak dalam bukunya Memories, Dreams, Reflections.

Pada tahun 1944, Jung yang kala itu berusia 68 tahun mengalami serangan jantung dan dirawat di sebuah rumah sakit Swiss. Dia merasakan dirinya mengambang di langit, dan jauh di bawah sana, bumi diselimuti cahaya biru cemerlang, dan siluetnya memancarkan cahaya perak. Dia melihat lautan biru, melihat Sri Lanka, India dan benua lainnya, melihat sebagian Gurun Arab, Laut Merah dan Laut Mediterania, juga melihat pegunungan Himalaya yang tertutup salju

Ketika Jung mendekati sebuah kuil terbuat dari batu yang berongga, ia merasa bahwa semua yang ada di dunia ini dilucuti. Dia juga melihat sang dokter muncul dengan citra paling awal dari jiwanya dan memberikan pesan bahwa dia harus pulang.

Mengetahui bahwa dia harus kembali ke dunia lagi, suasana hati Carl Jung menjadi amat berat. Dia bahkan merasakan bahwa sang dokter akan mati untuknya. Yang sangat mengherankannya ialah, pada hari yang sama ketika Jung siuman, dokter tersebut benar-benar meninggal dikarenakan suhu tubuh panas tinggi yang yang bersifat interval.

Jung pernah mengusulkan teori waktu yang bersifat sinkron (dalam bahasa Inggris: Synchronicity) , yang percaya bahwa alam bawah sadar seseorang dapat melampaui ruang dan waktu.

Pengalaman nyata melayang-layang di alam semesta ini memberinya rasa kepuasan yang kuat. Dia menghela nafas berkata: Perasaan semacam ini tidak bisa dijelaskan, benar-benar sangat indah!

Elizabeth Taylor

Bintang Hollywood Elizabeth Taylor berhenti bernafas pada tahun 1962 selama operasi punggungnya dan tidak mempunyai tanda-tanda kehidupan selama 5 menit. Selama waktu ini, dia mendapatkan pengalaman roh keluar dari raga.

Taylor teringat bahwa dia telah masuk ke sebuah terowongan dan melihat cahaya putih teramat kuat di ujungnya, dalam cahaya itu terdapat sosok yang akrab adalah, suami ketiganya, Mike Todd, yang tewas dalam kecelakaan pesawat pada tahun 1958.

Dalam sebuah wawancara dia mengenang: Mike Todd di sana, di saat itu harapan untuk bersamanya telah mengalahkan segala-galanya. Kemudian ia berkata: Sayangku, kamu jangan, waktumu belum tiba, kamu tidak boleh datang, kamu harus berjuang keras untuk kembali. ; Dia mendorong saya kembali ke dunia fana.

Ketika Taylor siuman, tiba-tiba dia menemukan Surat Keterangan Kematiannya tertempel di dinding.

Dia percaya bahwa pengalamannya itu nyata, tetapi bertahun-tahun setelah itu, dia jarang membahasnya dengan orang lain, hanya pernah membuatkan dengan para penderita AIDS. Dia menyatakan: Saya tidak takut mati, karena saya sudah pernah mengalaminya.

Menurut pengalaman para saksi yang pernah mengalami Pengalaman di Ambang Kematian / Near Death Experience (NDE) bahwa semenjak saat itu kehidupan mereka telah menjadi berbeda sekali.

Kiri: Bintang film Inggris Jane Seymour, kanan: Ronald Reagan pada tahun 1960-an. (Getty Images) Ronald Reagan

Menjadi presiden 2 periode, Presiden AS Ronald Reagan di dalam 2 kali pengalaman NDE-nya pernah melihat kehidupan tingkat tinggi yang menyerupai malaikat, mereka menghiburnya dan membantunya melewati lintasan hidup dan mati.

Pada 30 Maret 1981, Reagan yang baru saja menjabat sebagai presiden selama lebih dari dua bulan ditembak di depan sebuah hotel di Washington, menyebabkan pendarahan internal cukup parah dan kesulitan bernafas. Di saat itu wajahnya pucat pasi bagai kertas, kenang Nancy, sang istri.

Reagan berkata dalam otobiografinya, An American Life , bahwa dia yang sedang berbaring di atas ranjang beroda dan berdoa dengan memandang ke arah langit. Ia merasakan ada seseorang mendekatinya dan memegang erat erat tangannya, itu merupakan sebuah tangan wanita yang lembut , Sampai sekarang, saya selalu tidak bisa memaparkan perasaan indah yang sangat meyakini diri semacam itu.

Reagan percaya bahwa perawat tersebut telah menariknya dari garis hidup-mati, tetapi orang-orang di rumah sakit selamanya tidak dapat menemukan orang yang memegang erat tangannya itu. Anak-anaknya beranggapan bahwa dipastikan malaikatlah yang telah menghampiri ayah mereka.

Reagan juga menceritakan sebuah pengalaman di tahun-tahun awal dirinya sebagai seorang aktor: Pada tahun 1947 ketika ia bersama Shirley Temple berkerjasama dalam sebuah film, ia tiba-tiba terkena pneumonia berat dan demam tinggi selama beberapa hari, akhirnya bernafas pun terasa sangat sulit.

Akhirnya, saya berpikir dalam hati, bisa berhenti bernafas akan lebih nyaman. Entah pukul berapa pada tengah malam, saya mengatakan kepada perawat, bernafas itu sangat melelahkan, dia berkata: Buang nafas-lah, ayo, hirup nafas sekali lagi. Sepanjang malam seperti itu. Reagan selanjutnya menulis. Dia telah memutuskan untuk melanjutkan bernapas demi sang perawat.

Setelah melewati cobaan penyakit berat kala itu, ia ingin berterimakasih langsung kepada si perawat, tetapi tidak dapat ditemukan. Keluarganya percaya bahwa yang melindunginya semestinya merupakan malaikat.

Induksi Reagan wacana Tuhan berasal dari kepercayaannya kepada-Nya. Penulis dari The Faith of Ronald Reagan berpendapat justru iman merupakan rahasia kesuksesannya dalam memerintah: Reagan ialah presiden Amerika Serikat pada 1980-an, dimana ekonomi AS makmur, Perang Dingin dapat diakhiri dengan tenang, dan banyak orang AS mendapatkan kembali kepercayaan diri mereka dalam nilai-nilai tradisional dan American s dream.

Jane Seymour

Aktris Inggris Jane Seymour pernah membintangi sejumlah film, antara lain: The 70 Years of Time dan East of the Garden of Eden dan memenangkan 1 kali Emmy Award dan dua kali penghargaan Golden Globe dalam karirnya.

Pada usia 36, lantaran flu dia mendapat suntikan penisilin, tak lama kemudian terjadi reaksi alergi yang menyebabkannya pingsan. Dalam buku karangannya Among Angels , dia menelusuri kembali kejadian itu sebagai berikut:

Aku benar-benar telah meninggalkan tubuhku, aku merasa bisa melihat tubuhku yang terbaring di tempat tidur, banyak orang berkerumun di sekitarku. Mereka mencoba membuatku siuman. Namun aku berada di atas mereka, dari sudut ruangan melihat ke bawah. Aku melihat orang orang pada sibuk menyuntikku dan membaringkan diriku

Aku teringat melihat kilasan hidupku laiknya bioskop di hadapanku, tetapi aku tidak teringat hal hal seperti memenangkan Emmy Award.

Di dalam hati Seymour hanya teringat anak-anaknya, dia tidak ingin mati, karena dia tidak siap untuk meninggalkan anak-anaknya. Jadi dia berdoa kepada Tuhan dan meminta dokter untuk menyelamatkannya kembali. Setelah itu, dia tiba-tiba merasakan telah kembali ke dalam tubuhnya. (HUI/WHS)

Bersambung

Video Rekomendasi :

Loading...

Comments