Pengakuan Legenda Timnas Jerman Disogok Diego Maradona untuk Gabung Napoli

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Pengakuan Legenda Timnas Jerman Disogok Diego Maradona untuk Gabung Napoli

Pengakuan Legenda Timnas Jerman Disogok Diego Maradona untuk Gabung Napoli

KEPONEWS.COM - Pengakuan Legenda Timnas Jerman Disogok Diego Maradona untuk Gabung Napoli Legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) karena serangan jantung. Setelah kepergiannya, banyak kisah-kisah lama diceritakan kembali untuk mengenang soso...

Legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) karena serangan jantung. Setelah kepergiannya, banyak kisah-kisah lama diceritakan kembali untuk mengenang sosok Maradona.

Disadur dari FourFourTwo pada Kamis (26/11/2020), legenda Timnas Jerman yang bernama Lothar Matthaus menuliskan sebuah kolom untuk mengenang berpulangnya Diego Maradona. Tulisan itu diberi judul 'Bagaimana Diego Maradona dan saya berubah dari rival di Piala Dunia menjadi seorang sahabat'.

Pada tulisan tersebut, Matthaus mengaku pernah dibujuk Maradona untuk pindah ke Napoli dan bermain bersama. Momen itu terjadi saat Matthaus masih berseragam Bayern Munich.

Matthaus menceritakan dirinya mendapatkan tawaran dari Napoli usai laga tandang Bayern Munich ke Cologne. Setelah laga itu, dia diberitahu oleh manajemen ada orang Napoli yang ingin bertemu.

Diego Maradona Pernah Operasi Hematoma Subdural, Kenali Penyebabnya!

Kemudian Matthaus membawanya ke restoran Italia milik temannya untuk berbincang dengan orang yang datang jauh-jauh dari Napoli tersebut. Ternyata pada kesempatan itu Matthaus ditawari untuk membelot ke Napoli.

Lothar Matthaus menuliskan kolom untuk mengenang kepergian Diego Maradona (screenshoot FourFourTwo)Lothar Matthaus menuliskan kolom untuk mengenang kepergian Diego Maradona (screenshoot FourFourTwo)

"Diego Maradona mengirimkan salamnya dan dia ingin bermain di tim yang sama dengan Kamu. Mereka bertanya apakah saya ingin bergabung Napoli. Mereka bilang akan memberi saya kontrak tiga tahun dan juga uang tunai secara langsung," tulis Matthaus.

"Uang tunai itu ada di bawah meja. Itu satu juta Deutsche Mark dan itu bukan gaji saya. Itu hanya uang untuk memuluskan tanda tangan saya. Uang itu setidaknya dua kali lipat gaji tahunan saya di Bayern Munchen," tambahnya.

Kendati dibujuk dengan penawaran menggiurkan, Matthaus akhirnya menolak tawaran dari Napoli dan melanjutkan kariernya di Bayern Bayern Munich.

Tetapi, dua tahun setelah kejadian itu Matthaus akhirnya pindah juga ke Italia. Namun, ia tidak bergabung ke Napoli melainkan Inter Milan. Meski tidak bermain bersama, Matthaus sendiri mengaku senang bahwa Maradona ingin mengajaknya gabung ke Napoli.

Bambang Pamungkas: Maradona Inspirasi Generasi 80 dan 90-an

"Saya memutuskan untuk tidak melakukannya, tapi sangat menyenangkan mengetahui bahwa Diego Maradona, pemain terbaik di dunia, menginginkan saya berada di timnya," jelasnya.

Comments