Pengabdi Setan 2 Disebut Rusak Kenangan Indah Fans Petualangan Sherina, Kok Bisa?

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Pengabdi Setan 2 Disebut Rusak Kenangan Indah Fans Petualangan Sherina, Kok Bisa?

Pengabdi Setan 2 Disebut Rusak Kenangan Indah Fans Petualangan Sherina, Kok Bisa?

KEPONEWS.COM - Pengabdi Setan 2 Disebut Rusak Kenangan Indah Fans Petualangan Sherina, Kok Bisa? Pengabdi Setan 2: Communion disebut telah merusak kenangan indah para penggemar Petualangan Sherina. Hal ini dikarenakan satu bangunan ikonik yang digunakan oleh dua film tersebut. Semenjak dirilis p...

Pengabdi Setan 2: Communion disebut telah merusak kenangan indah para penggemar Petualangan Sherina. Hal ini dikarenakan satu bangunan ikonik yang digunakan oleh dua film tersebut.

Semenjak dirilis pada 4 Agustus 2022, Pengabdi Setan 2: Communion terus jadi perbincangan publik. Selain rumah susun tak berpenghuni selama 15 tahun, ada bangunan yang familiar, terutama bagi pecinta film Petualangan Sherina.

Dalam satu adegan, Joko Anwar memakai Rumah Bosscha Pangalengan, Bandung untuk lokasi syutingnya. Bangunan ini sangat hits 12 tahun lalu, ketika Petualangan Sherina pertama kali dirilis.

Menariknya, Rumah Bosscha dalam Pengabdi Setan 2: Communion dan Petualangan Sherina memberikan kesan yang sangat berbeda. Hal ini diungkapkan oleh seorang warganet di Twitter.

Misteri Rusun Sumber Arta, Lokasi Syuting Pengabdi Setan 2

"Tempat ini indah romantis karena Petualangan Sherina. Sekarang jadi angker gara-gara Pengabdi Setan 2," tulis akun @aksaramoka_ pada Minggu (7/8/2022).

Sinopsis Pengabdi Setan 2 Communion (IMDb)Sinopsis Pengabdi Setan 2 Communion (IMDb)

Tidak sedikit yang setuju dengan cuitan warganet tersebut. Beberapa bahkan mengomeli Joko Anwar dikarenakan telah merusak kenangan indah mereka perihal bangunan bersejarah yang sudah ada di masa penjajahan Belanda ini.

"Kenapa Bang Joko Anwar kepikiran jadiin Boscha tempat yang banyak anunya (setan). Padahal Bosscha ini tempat impian para generasi 90an gara-gara hype Petualangan Sherina," komentar akun @danny_APP.

"Asli ini benar banget. Padahal dulu kepengen cium kening Sadam (Derby Romero) juga di sini. Untung gue belum nonton Pengabdi Setan 2, jadi tempat ini masih romantis buat gue," sahut akun @Kawan__V.

"Bung Joko menghapus stigma Bosscha yang tadinya tempat romantis dan penuh kenangan bocil 90an jadi tempat horor," imbuh akun @senseniya.

Penampakan Lokasi Syuting Film Pengabdi Setan 2 yang Viral di Bekasi: Awas Ada Sangkaan Pungli di Sana

Kontributor : Chusnul Chotimah

Comments