Penemuan Makam di Mesir Berusia 4.300 Tahun, seperti Apa Bentuknya?

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Penemuan Makam di Mesir Berusia 4.300 Tahun, seperti Apa Bentuknya?

Penemuan Makam di Mesir Berusia 4.300 Tahun, seperti Apa Bentuknya?

KEPONEWS.COM - Penemuan Makam di Mesir Berusia 4.300 Tahun, seperti Apa Bentuknya? MAKAM yang baru ditemukan di dekat Saqqara, sekitar 20 mil selatan Kairo, bisa memberi penemuan baru yang misterius. Penggalian makam di Mesir telah menemukan lukisan berwarna cerah yang dibuat 4.300...
Loading...

MAKAM yang baru ditemukan di dekat Saqqara, sekitar 20 mil selatan Kairo, bisa memberi penemuan baru yang misterius. Penggalian makam di Mesir telah menemukan lukisan berwarna cerah yang dibuat 4.300 tahun yang lalu, dikenal sebagai Zaman Piramida.

Makam yang baru dibuka di dekat Saqqara, menampilkan lukisan yang terinspirasi oleh piramida Giza. Lukisan itu dilukis dengan bahan khusus yang menjaga keutuhan warna selama ribuan tahun. Makam itu dibangun untuk seorang bangsawan bernama Khuwy, yang tinggal di Dinasti Kelima kerajaan lama, yang terbentuk 2181 Masehi lalu, lapor The Times.

Seni bangunan piramida itu telah disempurnakan pada Dinasti Keempat sebelumnya. Para ahli percaya penemuan baru itu bisa memberi keistimewaan bagi piramida itu sendiri. Sejarawan menganggap penemuannya tertulis dalam batu, dengan menunjukkan peristiwa yang ditulis melalui monumen di Makam tersebut. Lukisan dari Makam Khuwy diharapkan bisa memberikan berita detail zaman dahulu.

Insiden Bulu Mata Palsu Lita MasterChef Indonesia Copot Bikin Ngakak

Lukisan-lukisan dinding di dalam makam menunjukkan laki-laki di perahu, pelayan membawa makanan dan minuman, serta burung-burung yang mengitari lukisan itu. Warna yang ditonjolkan dari lukisan tersebut merupakan merah dan kuning. Karena warna tersebut tidak rusak walaupun sudah melewati waktu yang lama.

Pintu masuk makam sudah didekorasi menyerupai piramida dan memakai cat yang biasanya disediakan oleh bangsawan. Para peneliti saat ini sedang menyelidiki hubungan Khuwy dengan Djedkare Isesi, Fira un terakhir dari Dinasti Kelima yang di makamkan dekat Piramida di Saqqara. Dia memerintah selama 40 tahun, tetapi hanya sedikit berita wacana Djedkare Isesi.

Saqqara, sebelah barat Sungai Nil ialah rumah bagi koleksi terbesar makan dan piramida di Mesir. Situs lain yang digali di sana berisi kucing, tikus, anjing dan elang mumi. Yang pertama kali membangun piramida di selatan Saqqara merupakan Djedkare Isesi.

Tak Hanya Lihai Memasak, 5 Chef Ini Terlihat Seksi dengan Tato di Tubuhnya

Saat ini, Piramida tersebut mempunyai ketinggian 197 kaki, dikenal secara lokal sebagai The Sentinel. Khaled Al-Enani, Menteri barang antik Mesir, mengumumkan bahwa penemuan ini akan diluncurkan di Luxor, pada saat hari warisan Dunia, hari kamis.

(dno)

Loading...

Comments