Penemu Unsur Wolfram / Tungsten - Juan Jos Elhuyar dan Fausto Elhuyar

Tokoh

Ragam / Tokoh

Penemu Unsur Wolfram / Tungsten - Juan Jos Elhuyar dan Fausto Elhuyar

Penemu Unsur Wolfram / Tungsten - Juan Jos Elhuyar dan Fausto Elhuyar

KEPONEWS.COM - Penemu Unsur Wolfram / Tungsten - Juan Jos Elhuyar dan Fausto Elhuyar Fausto ElhuyarWolfram ialah suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang W dan nomor atom 74. Nama unsur ini diambil dari bahasa Latin wolframium dan sering juga disebut tungsten. Loga...
 Fausto Elhuyar Fausto ElhuyarWolfram ialah suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang W dan nomor atom 74. Nama unsur ini diambil dari bahasa Latin wolframium dan sering juga disebut tungsten. Logam transisi yang sangat keras dan berwarna kelabu sampai putih ini ditemukan pada mineral seperti wolframit dan schelit.

Wolfram memiliki titik lebur yang lebih tinggi dibandingkan zat non-aloy lainnya. Bentuk murni Wolfram digunakan terutama pada perangkat elektronik. Senyawa dan aloy-nya digunakan secara luas untuk banyak hal, yang paling dikenal merupakan sebagai filamen bola lampu, tabung sinar-x, dan superaloy.

Wolfram ditemukan oleh dua orang bersaudara, Kimiawan asal Spanyol Juan Jos Elhuyar Lubize (lahir: Logro o, 15 Juni 1754 - Santaf de Bogot di Kolombia, meninggal: 20 September 1796, pada usia 42 tahun) dan Fausto de Elhuyar (11 Oktober 1755 - 6 Februari 1833). Mereka dikenal sebagai -penenmu Wolfram karena yang pertama kali mengisolasi tungsten pada tahun 1783.

Fausto de Elhuyar bertanggung jawab, di bawah komisi Raja Spanyol, untuk menyelenggarakan Sekolah Pertambangan Di M xico City dan karenanya bertanggung jawab membangun permata arsitektur yang dikenal sebagai " Palacio de Miner a ". Elhuyar meninggalkan Meksiko setelah Perang Kemerdekaan Meksiko, ketika sebagian besar penduduk Spanyol di Meksiko diusir.

Wolfram / TungstenWolfram, 74WSelama tahun-tahun itu, dia menerbitkan banyak artikel dan dokumen wacana mineral, cara untuk mengekstrak dan menyucikannya, dan lain-lain, yang membuatnya terkenal di seluruh Eropa sebagai salah satu pakar terbaik mengenai masalah ini. Pada tahun 1780, dia mulai bekerja di Laboratorium Chemicum of Vergara bersama Fran ois Chavaneau, yang dengannya dia merupakan orang pertama yang memurnikan platinum. Setelah beberapa bulan, dia ialah orang pertama yang menemukan dan mengisolasi tungsten, yang dengannya dia dikreditkan, bersama dengan saudaranya Juan Jos , sebagai penemunya.

Carl Wilhelm Scheele merupakan orang pertamayang mengumumkan penemuan tungsten Elh yar, dan untuk beberapa alasan dikreditkan dikarenakan telah membuat penemuan itu sendiri.

Dia juga berkolaborasi dengan Joseph-Louis Proust , ahli kimia Prancis terkenal untuk melayani raja Charles IV dari Spanyol , yang memimpin Laboratorium Nasional di Segovia.


Sumber:

https://en.wikipedia.org/wiki/Juan_Jos _Elhuyarhttps://en.wikipedia.org/wiki/Fausto_ElhuyarTweet

Comments