Penemu Laptop - Adam Osborn

Tokoh

Ragam / Tokoh

Penemu Laptop - Adam Osborn

Penemu Laptop - Adam Osborn

KEPONEWS.COM - Penemu Laptop - Adam Osborn Laptop atau Notebook ialah komputer jinjing yang bisa dibawa kemana-mana. Orang bisa menggunakannya dimana saja, dan kapan saja dimana dia berada. Dengan adanya laptop, ketika kita membutuhkan sesuatu...

Laptop atau Notebook ialah komputer jinjing yang bisa dibawa kemana-mana. Orang bisa menggunakannya dimana saja, dan kapan saja dimana dia berada. Dengan adanya laptop, ketika kita membutuhkan sesuatu yang memakai komputer, kita tak harus duduk manis di kursi dan menghadap meja yang terdapat komputer desktop yang sifatnya statis. Kita bisa membawa laptop kemana saja kita mau, misalnya di depan TV, atau di taman. Penemu Laptop - Adam OsbornAdam Osborn Tahukah kamu siapa orang yang telah berjasa menemukan laptop? Orang yang disebut-sebut sebagai orang pertama atau penemu laptop merupakan Adam Osborn. Adam Osborn ialah warga keturunan Inggris yang lahir di Thailand pada tahun 1939.
Sebelum Osborn menemukan laptop, ide perihal laptop digagas oleh Alan Kay dari Xerox Palo Alto Research Center. Alan memimpikan sebuah komputer yang berukuran sebesar buku catatan sehingga bisa dibawa kemana-mana. Ketika itu belum ada istilah laptop atau notebook. Alan Kay menamakan alat impiannya itu dengan nama Dynabook. Namun impian Alan Kay memang hanya sebatas impian saja. Adam Osborn lah yang tercatat sebagai orang pertama yang mencipatakan komputer yang benar-benar portabel, yang dikenal dengan sebutan laptop.
Demikian berita singkat ini, semoga bermanfaat. Terima Kasih

Comments