Penelusuran Gua Vertikal Jomblang Tempat Cahaya Surga Terpancar

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Penelusuran Gua Vertikal Jomblang Tempat Cahaya Surga Terpancar

Penelusuran Gua Vertikal Jomblang Tempat Cahaya Surga Terpancar

KEPONEWS.COM - Penelusuran Gua Vertikal Jomblang Tempat Cahaya Surga Terpancar GUA Jomblang merupakan gua yang berada di Gunung Kidul. Gua ini memiliki keunikan dan keindahan yang tidak akan terbantahkan.Saking mempesonanya, Gua Jomblang pernah dijadikan lokasi pengambilan gamba...

GUA Jomblang merupakan gua yang berada di Gunung Kidul. Gua ini memiliki keunikan dan keindahan yang tidak akan terbantahkan.

Saking mempesonanya, Gua Jomblang pernah dijadikan lokasi pengambilan gambar Amazing Race America pada 2011. Pesona Gua Jomblang itu pula dibuktikan oleh perjalanan yang dilakukan oleh Lesrel dalam video yang ia bagikan di Youtube.

Lesrel mencapai lokasi gua dengan menggunakan sepeda motor bersama seorang temannya. Mereka berdua menempuh jalan beraspal sebelum bertemu jalan tanah yang tidak rata jalurnya.

Setibanya di daerah wisata Gua Jomblang, mereka berdua langsung mengenakan perlengkapan untuk menjelajahi gua seperti helm, dan tali-tali pengaman. Setelah semua perlengkapan dikenakan dengan baik, mereka pun menuruni tebing dengan menggunakan rangkaian tali yang terpasang dengan katrol. Ketika menuju ke bawah, tebing yang megah nan gagah menemani mereka.

Suasana di sekitar gua masih sangat asri dan natural, khas hutan belantara. Pohon-pohon masih sangat lebat. Oleh karena medan hutan yang cukup terjal dan berbatu, wisatawan disarankan untuk mengenakan sepatu trekking atau sepatu gunung, agar kaki terhindar dari cedera dan benturan bebatuan atau akar.

Setelah berada di dalam gua, tidak ada seberkas cahaya pun yang menerangi. Wisatawan harus membawa sendiri sumber cahaya mereka seperti senter. Langkah kaki pun mesti diperhatikan ketika berjalan menuju lokasi tempat terpancarnya cahaya surga karena medan jalan cukup terjal dan berbatu.

Setibanya di lokasi cahaya surga, wisatawan harus bersiap-siap terhipnotis. Cahaya yang terpancar dari atas lubang gua seakan cahaya kiriman dari surga yang menyapa umat manusia.

Sekejap segala lelah dan penat yang ada dalam tubuh pun hilang berganti rasa penuh syukur dan takjub akan ciptaan Tuhan yang Maha Agung. Tebing bebatuan yang ada di dalam gua juga tidak kalah eksotis menyihir pandangan mata hingga bisa membuat wisatawan lupa berkedip.

Penelusuran Gua Vertikal Jomblang Tempat Cahaya Surga Terpancar

Comments