Penelitian Ungkap 5 Kebiasaan yang Bikin Umur Panjang

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Penelitian Ungkap 5 Kebiasaan yang Bikin Umur Panjang

Penelitian Ungkap 5 Kebiasaan yang Bikin Umur Panjang

KEPONEWS.COM - Penelitian Ungkap 5 Kebiasaan yang Bikin Umur Panjang KEBANYAKAN orang mempunyai motivasi yang sama ketika berbicara perihal kesehatan, yaitu dapat memenuhi kehidupan sebanyak mungkin. Sementara itu ilmu pengetahuan belum menemukan sumber agar awet muda....
Loading...

KEBANYAKAN orang mempunyai motivasi yang sama ketika berbicara perihal kesehatan, yaitu dapat memenuhi kehidupan sebanyak mungkin. Sementara itu ilmu pengetahuan belum menemukan sumber agar awet muda. Namun para peneliti telah mengidentifikasi perilaku tertentu yang dapat meningkatkan umur panjang.

Sebagaimana dilansir dari Time, Senin (22/4/2019), ada satu studi yang telah diterbitkan dalam jurnal Circulation tahun lalu, berpendapat bahwa ada lima kebiasaan sehat yang dapat memperpanjang umur Kamu dalam satu dekade. Berikut beberapa kebiasan yang dapat memperpanjang menurut penelitian.

Janda-Janda Strong, Foto Nomor 4 Awas Lihatnya Gak Bakal Kuat!

5 Dokter Super Cantik yang Berprestasi, Yakin Gak Mau Check Up?

1. Makan makanan yang sehat

Penelitian telah lama menyarankan agar mengikuti diet Mediterania, yaitu memakan banyak buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan hingga lemak sehat. Sehingga dapat membawa sejumlah manfaat bagi kesehatan, termasuk kehidupan yang lebih lama.

Satu makalah yang diterbitkan pada 2017 menyimpulkan bahwa orang yang makan makanan sehat 20%, dalam penelitian selama 12 tahun menurunkan risiko kematian dini hingga 17%.

2. Olahraga secara teratur

Berolahraga secara teratur ialah anugrah bagi kesehatan fisik dan mental Kamu. Aktifis fisik Federal merekomendasikan untuk melakukan setidaknya 150 menit aktivitas aerobik atau 75 menit dalam seminggu untuk mendapatkan manfaat kesehatan dan umur panjang, tetapi Kamu tidak perlu berlebihan.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan menemukan bahwa hanya dengan bergerak selama 30 menit setiap hari dapat mengurangi risiko kematian dini sebesar 17%.

3. Mempertahankan berat badan yang sehat

Kebiasaan diet dan olahraga membantu orang mempertahankan berat badan yang sehat. Dalam studi Circulation didefinisikan sebagai indeks massa tubuh antara 18,5 dan 24,9.

Masalah obesitas dikaitkan dengan kondisi kronis termasuk diabetes tipe 2, penyakit kardiovaskular dan kanker. Itu semua dapat mempersingkat hidup Kamu. Dan dalam studi tahun 2018 menemukan bahwa obesitas yang meluas itu bertanggung jawab atas 186.000 kematian per tahun di A.S.

4. Minum hanya dalam jumlah sedang

Minum dalam jumlah sedang disebut-sebut sebagai kebiasaan yang tidak berbahaya, dan bahkan mungkin sehat. Namun baru-baru ini, pendapat ilmiah telah mulai bergeser ke arah sikap yang lebih hati-hati terhadap alkohol.

Tahun lalu, sebuah meta-analisis besar dari studi alkohol sebelumnya menyimpulkan bahwa tidak ada jumlah minum yang aman. Karena berisiko menjadi kecanduan dan kanker lebih besar dampaknya daripada manfaat potensialnya. Dalam penelitian sendiri menyokong gagasan agar orang-orang terus membatasi konsumsi alkohol untuk menghindari masalah kesehatan dan dapat meningkatkan umur panjang.

5. Tidak merokok

Selain menyebabkan kanker paru-paru, merokok juga dikaitkan dengan masalah kesehatan serius termasuk serangan jantung, stroke dan kanker mulut hingga tenggorokan. Dampak itu menjadikan ancaman yang signifikan terhadap umur panjang. Cara terbaik untuk mengurangi risiko Kamu, tentu saja, tidak pernah merokok sama sekali - tetapi bila Kamu melakukannya, para ahli menyarankan berhenti sesegera mungkin untuk meminimalkan ancaman terhadap kesehatan Kamu.

(ndr)

Loading...

Comments