Peneliti Temukan 2 Jaringan Otak Penyebab Utama Orang Ingin Bunuh Diri

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Peneliti Temukan 2 Jaringan Otak Penyebab Utama Orang Ingin Bunuh Diri

Peneliti Temukan 2 Jaringan Otak Penyebab Utama Orang Ingin Bunuh Diri

KEPONEWS.COM - Peneliti Temukan 2 Jaringan Otak Penyebab Utama Orang Ingin Bunuh Diri SEBANYAK 800.000 orang di dunia meninggal karena bunuh diri setiap tahunnya atau setara dengan satu orang per 40 detik. Bunuh diri merupakan penyebab utama kematian kedua di dunia pada anak berusia 15...
Loading...

SEBANYAK 800.000 orang di dunia meninggal karena bunuh diri setiap tahunnya atau setara dengan satu orang per 40 detik. Bunuh diri merupakan penyebab utama kematian kedua di dunia pada anak berusia 15-29 tahun.

Lebih banyak remaja meninggal karena bunuh diri daripada karena penyakit fisik. Sebanyak satu dari tiga remaja berpikir untuk mengakhiri hidup mereka dengan bunuh diri.

Bahkan, artis seperti Choi Jin-ri atau yang lebih dikenal dengan nama Sulli, tidak lepas dari tekanan mental tersebut. Idol k-pop tersebut, akhirnya mengakhiri hidupnya di usia 25 tahun, karena depresi karena menjadi korban perundungan.

Selain bully, ada beberapa kejadian traumatis atau perubahan besar dalam kehidupannya yang dapat memicu keinginan itu. Misalnya konflik atau perpisahan orangtua, pindah ke kota atau negara lain, atau bahkan keterpurukan finansial.

Misalnya konflik atau perpisahan orangtua, pindah ke kota atau negara lain, atau bahkan keterpurukan finansial.

Studi yang dipublikasikan dalam jurnal Molecular Psychiatry, memaparkan, para peneliti telah mengidentifikasikan jaringan di dalam otak yang menurut mereka berperan penting dalam menuntun seseorang untuk melakukan bunuh diri.

"Bayangkan kalau mempunyai penyakit yang kita tahu membunuh hampir satu juta orang per tahun, seperempat dari mereka mati sebelum usia 30 tahun, namun kita tidak tahu mengapa mereka lebih rentan terhadap penyakit ini," kata, Dr Anne-Laura van Harmelen dari University of Cambridge, penulis pertama studi tersebut.

Selanjutnya

Comments