Peneliti Mulai Kembangkan TV Tanpa Remote!

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Peneliti Mulai Kembangkan TV Tanpa Remote!

Peneliti Mulai Kembangkan TV Tanpa Remote!

KEPONEWS.COM - Peneliti Mulai Kembangkan TV Tanpa Remote! Copyright NetPeneliti Mulai Kembangkan TV Tanpa Remote! Beberapa waktu belakangan ini dikabarkan sejumlah peneliti sedang mengembangkan teknologi, yaitu dimina TV dikendalikan tanpa mengguna...
Loading...
Ilustrasi Nonton TVCopyright NetPeneliti Mulai Kembangkan TV Tanpa Remote!

Beberapa waktu belakangan ini dikabarkan sejumlah peneliti sedang mengembangkan teknologi, yaitu dimina TV dikendalikan tanpa menggunakan remote. Namun dari pengembangan teknologi ini pengendalian akan dilakukan dengan menggunakan gelombang tangan dan gestur tubuh.

Cara Mempercepat dan Memperlambat Video Youtube di Smartphone!

Pariset sudah berhasil membuat sebuah sitem Matchpoint yang dapat berguna untuk berinteraksi dengan layar TV tanpa remote dengan cara menggunakan gerakan tubuh atau hanya benda melambai. Sehingga dengan ini memungkinkan para pengguna mengatur volume, mengubah saluran, dan mengakses panduan TV tapa remote, namun hanya menggunakan gerakan tangan mereka.

Ilmuan komputer yang berasal dari Lancaster University sedang mengembangkan teknologi yang akan diletakkan pada TV tanpa remote ini, dengan gema semenjak tahun 2002 dari salah satu film yaitu ilmiah Minority Report. Pada film itu, Tom Cruise yang merupakan aktornya telah memerankan memanipulasi gambar layar dengan gerakan tangan saja.

Sedangkan pada film tersebut diketahui memiliki latar untuk tahun 2054. Kali ini, Matchpoint sudah bergantung pada sistem yang dinamakan kopling spasial spontan untuk mengendalikan sejumlah gerakan tertentu pada TV tanpa remote tersebut, bila dibandingkan melacak pada bagian tubuh manusia tertentu.

Nonton TVCopyright Shutterstock

Tidak hanya itu, penggunaan teknologi TV tanpa remote ini juga dapat disematkan di beberapa layar lainnya. Salah satunya merupakan memungkinkan pengguna untuk menjeda tutorial yang ada di YouTube, salah satunya merupakan perawatan push bike, tanpa harus meletakkan alat milik mereka.

Akhirnya, Jaket Pintar Besutan Google dan Levis Resmi Dijual!

Pemimpin tim Christopher Clarke, yang merupakan salah satu siswa pHD di Sekolah Komputasi dan Komunikasi Universitas mengungkapkan, kopling spasial spontan merupakan trobosa baru kepada kontrol gerakan yang memiliki kerja dengan cara mencocokan gerakan, alih-alih menyuruh komputer untuk mengendalikan benda tertentu.

Metode kami memungkinkan pengalaman yang jauh lebih user-friendly, dimana anda dapat mengganti saluran tanpa harus meletakkan minuman Anda, atau mengubah posisi Anda, apakah itu santai di sofa atau berdiri di dapur mengikuti resep, kata Clarke, dikutip dari Dailymail.

Pihaknya mengatakan, sejumlah benda-bernda yang ada di rumah juga dapat difungsikan sebagai remote kontrol. Oleh karena itu, tidak ada lagi pencarian panik pada ketika akan mengotrol jarak jauh jikalau program favorit anda tayang di saluran lain.

Anda bahkan bisa mengganti saluran dengan kucing kesayangan Anda, pungkas Clarke.

Mengintip Spesifikasi Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL!

Loading...

Comments