Peneliti London Sebut Pneumonia Wuhan Sudah Serang 1.723 Orang

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Peneliti London Sebut Pneumonia Wuhan Sudah Serang 1.723 Orang

Peneliti London Sebut Pneumonia Wuhan Sudah Serang 1.723 Orang

KEPONEWS.COM - Peneliti London Sebut Pneumonia Wuhan Sudah Serang 1.723 Orang PENELITI London menyebutkan jumlah penderita pneumonia Wuhan sebanyak 1.723 kasus. Padahal pihak otoritas China menyebut ada 198 kasus di daerah tersebut. Penyakit dengan nama ilmiah 2019-nCov itu tel...
Loading...

PENELITI London menyebutkan jumlah penderita pneumonia Wuhan sebanyak 1.723 kasus. Padahal pihak otoritas China menyebut ada 198 kasus di daerah tersebut.

Penyakit dengan nama ilmiah 2019-nCov itu telah menewaskan empat orang. WHO menghimbau pada semua masyarakat untuk waspada, karena pneumonia Wuhan ini bisa menyebar dari manusia ke manusia.

Menurut analisis dari Imperial College London, jumlah orang yang diduga terinfeksi virus korona, penyebab pneumonia Wuhan pada 12 Januari 2020 sebanyak 1.723 kasus. Angka ini lebih besar 35 kali lipat dari data yang dikeluarkan China.

wuhan

Dilansir Okezone dari Businessinsider, Selasa (21/1/2020), analisis peneliti London tersebut, memakai proyeksi statistik penyebaran virus yang sudah meluas ke banyak titik. Tidak hanya di China, tapi juga ke negara tetangga. Sampai saat ini, virus korona sudah terdeteksi di Thailand, Korea Selatan, Singapura dan Jepang.

Peneliti pun memakai data penumpang pesawat dari Wuhan ke luar negeri. Tercatat di sana ada 3.301 dari 19 juta penduduk Wuhan memakai penerbangan internasional setiap harinya. Dari sini bisa dikatakan bahwa negara-negara yang dituju penumpang Wuhan berisiko virus korona.

Selanjutnya

Comments