Pendiri East-West Seed Raih World Food Prize 2019

Internasional

News / Internasional

Pendiri East-West Seed Raih World Food Prize 2019

Pendiri East-West Seed Raih World Food Prize 2019

KEPONEWS.COM - Pendiri East-West Seed Raih World Food Prize 2019 Simon Groot, pendiri East-West Seed, mendapatkan World Food Prize 2019 di sebuah upacara prestisius, dengan para delegasi internasional dan tokoh-tokoh penting di Iowa State Capitol (17/10) di Des Moi...

Simon Groot, pendiri East-West Seed, mendapatkan World Food Prize 2019 di sebuah upacara prestisius, dengan para delegasi internasional dan tokoh-tokoh penting di Iowa State Capitol (17/10) di Des Moines, Iowa.

Acara tersebut merupakan bagian dari Simposium Internasional Borlaug Dialogue World Food Prize ke-33 dengan tema Pax Agricultura.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Groot merasa terhormat dengan World Food Prize yang memberikan pengakuan atas kepemimpinannya membawa sayuran ke garis depan untuk meningkatkan nutrisi dan kesehatan dunia.

Untuk mencapai hal tersebut, ia fokus pada menyokong petani kecil dan membantu meningkatkan prospek ekonomi mereka. Seperti yang disampaikan dalam pridatonya Kamis malam.

Gara-gara Pembagian Tak Adil, Pelaku Penggelapan Mobil Ini Melaporkan Temannya, Ini Akibatnya

Tito Karnavian Dinilai Cocok Jadi Mendagri

Saya sangat berterima kasih untuk penghargaan ini. Filosofi saya semenjak 40 tahun yang lalu merupakan memberikan benih berbobot kepada petani dan menjadi sahabat mereka.

Selama kurun waktu tersebut, Groot dan East-West Seed telah memberdayakan 20 juta petani kecil di 60 negara dengan menyediakan benih berbobot serta bisa menyesuaikan diri di area lokal untuk menghasilkan sayuran yang bergizi dan terjangkau bagi keluarga dan masyarakat.

World Food Prize memberikan penghargaan bagi prestasi para individu yang telah berperan dalam memajukan pembangunan manusia dengan meningkatkan kualitas, kuantitas, atau ketersediaan pangan di dunia.

Upacara penghargaan tahun ini diadakan di Gedung Iowa State Capitol yang megah di Des Moines, menarik lebih dari 800 orang dari lebih dari 75 negara, menyaingi jumlah yang muncul di Hadiah Nobel.

Upacara tersebut dipimpin oleh Duta Besar Kenneth Quinn, yang juga merayakan tahun terakhirnya sebagai Presiden The World Food Prize Foundation, termasuk pesan personal dari Pangeran Constantijn van Oranje dari Belanda dan Bill Gates yang mengucapkan selamat kepada Groot atas pencapaian ini.

Simposium berlangsung selama tiga hari termasuk acara yang diselenggarakan oleh East-West Seed dengan judul, Petani, Makanan, dan Masa Depan: Benih Sayuran untuk Dunia yang Lebih Sehat.

Program ini menampilkan bincang-bincang singkat dan diskusi panel dengan tokoh-tokoh seperti Purvi Mehta, Kepala Pertanian Asia di The Bill and Melinda Gates Foundation; Roy Steiner, Wakil Presiden Senior dari the Food Initiative The Rockefeller Foundation; Marco Wopereis, Direktur Jenderal World Vegetable Center; Ido Verhagen, Direktur Access to Seed Index; Ernst van den Ende, Direktur Kelompok Ilmu Tanaman di Universitas Wageningen dan Penelitian; dan Juara Hadiah World Food Prize 2016 Jan Low. Diskusi yang berlangsung hangat ini berfokus pada ketahanan pangan dan keberlanjutan, serta kekuatan ekonomi dan nutrisi sayuran.

Tema yang muncul selama acara merupakan kurangnya konsumsi sayuran dan dampaknya yang merugikan pada kesehatan masyarakat, kemajuan pendidikan, dan banyak lagi. East-West Seed menyadari semenjak awal bahwa nutrisi merupakan landasan bagi kesehatan individu dan juga kesehatan masyarakat. Dan semuanya diawali dengan benih yang bagus.

Kami tidak makan sayuran dengan optimal untuk kesehatan yang optimal kami hanya mendapatkan 50% dari yang kami butuhkan, kata Roy Steiner, Wakil Presiden Senior the Food Initiative The Rockefeller Foundation. "Ini ialah masalah universal mulai dari AS hingga Afrika. Dalam keseluruhan populasi global, hanya 10% dari populasi mendapatkan jumlah optimal, tambahnya.

Pendiri East-West Seed Raih World Food Prize 2019

Comments