Penderita Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri, Ini Vitamin yang Mesti Diminum

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Penderita Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri, Ini Vitamin yang Mesti Diminum

Penderita Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri, Ini Vitamin yang Mesti Diminum

KEPONEWS.COM - Penderita Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri, Ini Vitamin yang Mesti Diminum WABAH virus corona atau covid-19 masih melanda secara global, termasuk Indonesia. Jumlah penderita covid-19 pun melonjak drastis. Mereka terdiri dari penderita tanpa gejala dan dengan gejala ringan sa...

WABAH virus corona atau covid-19 masih melanda secara global, termasuk Indonesia. Jumlah penderita covid-19 pun melonjak drastis. Mereka terdiri dari penderita tanpa gejala dan dengan gejala ringan sampai berat.

Di Indonesia, para penderita covid-19 tanpa gejala diimbau melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Pasalnya, ketersediaan kamar di rumah sakit rujukan pasien virus corona sedang penuh. Mereka mengutamakan pasien dengan gejala untuk dirawat.

Mengenal Pneumonia, Penyakit yang Diderita Farida Pasha Sebelum Wafat karena Covid-19

Bagi panderita covid-19 tanpa gejala jangan khawatir kalau melakukan isolasi mandiri di rumah. Tetap memerhatikan pola hidup sehat dan selalu mendapat asupan vitamin.

Nah, berikut ini beberapa vitamin yang mesti dikonsumsi penderita covid-19 tanpa gejala jikalau melakukan isolasi mandiri di rumah.

Vitamin C

1. Vitamin C

Vitamin C diyakini dapat membantu seseorang melawan flu lebih cepat atau meredakan gejala pilek bila meminumnya sebelum sakit. Demikian juga dengan penderita covid-19, jikalau mengonsumsinya akan membuat lebih cepat pulih.

Inilah i-Nose C-19 Buatan ITS, Alat Deteksi Covid-19 Lewat Bau Ketiak

2. Vitamin B

Pastikan penderita covid-19 mendapatkan cukup vitamin B komplek sebagai suplemen. Ini bisa sebagai bagian dari makanan harian pasien. Vitamin B bisa dengan mudah didapat, misalnya dalam asupan harian dari sereal yang diperkaya atau dalam multivitamin.

Comments