Pendaftaran P3K Dibuka, Sejumlah Posisi Jabatan Pimpinan Ini Tak Dapat Diisi P3K

Nasional

News / Nasional

Pendaftaran P3K Dibuka, Sejumlah Posisi Jabatan Pimpinan Ini Tak Dapat Diisi P3K

Pendaftaran P3K Dibuka, Sejumlah Posisi Jabatan Pimpinan Ini Tak Dapat Diisi P3K

KEPONEWS.COM - Pendaftaran P3K Dibuka, Sejumlah Posisi Jabatan Pimpinan Ini Tak Dapat Diisi P3K Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK atau P3K) telah dibuka pada Jumat (8/2/2019), pukul 16.00 WIB. Seluruh proses penerimaan P3K atau PPPK 2019 akan terintegrasi di laman ssca...

Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK atau P3K) telah dibuka pada Jumat (8/2/2019), pukul 16.00 WIB.

Seluruh proses penerimaan P3K atau PPPK 2019 akan terintegrasi di laman sscasn.bkn.go.id.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) di akun Twitternya, @BKNgoid, pada Kamis (7/2/2019) memberikan bocoran website P3K atau PPPK 3029 melalui sscasn.bkn.go.id akan segera datang pada Jumat (8/2/2019) pukul 16.00.

Deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian, Haryomo Dwi Putranto mengatakan, P3K atau PPPK berhak mendapatkan pengembangan kompetensi dan wajib mematuhi kedisiplinan karena mempunyai kedudukan yang sama dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hingga Jumat Malam Portal Pendaftaran PPPK/P3K, sscasn.bkn.go.id Belum Bisa Diakses

Dikutip dari laman bkn.go.id, Haryomo memaparkan lebih lanjut prosedur pelaksanaan seleksi P3K sesuai Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2017.

Peraturan tersebut berisi bahwa sejumlah Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Utama dan Madya dikecualikan untuk diisi oleh non-PNS atau P3K yaitu di bidang rahasia negara, pertahanan, keamanan, pengelolaan aparatur negara, kesekretariatan negara, pengelolaan sumber daya alam, dan bidang lain yang ditetapkan Presiden.

Selain itu, Haryomo juga memaparkan bahwa meskipun P3K tidak berhak mendapatkan pensiun, akan tetapi berhak mendapatkan perlindungan.

Perlindungan tersebut di antaranya jaminan hari tua, jaminan kesehatan, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian hingga bantuan hukum.

Pendaftaran PPPK/P3K Dibuka Sore Ini, Ketahui Perbedaan P3K dan PNS, Tak Semua Jabatan Bisa Diisi

"Setiap instansi wajib mempersiapkan penetapan kebutuhan, gaji hingga perlindungan untuk P3K, serta menetapkan peraturan disiplin P3K yang berisi kewajiban, larangan, hukuman dan tata caranya melalui Peraturan Menteri," jelas Haryomo.

Berikut rangkum dari banyak sekali sumber beberapa berita penting perihal pendaftaran P3K atau PPPK 2019, mulai dari formasi, jadwal, mekanisme pendaftaran dan beberapa hal lainnya:

Pendaftaran P3K Dibuka, Sejumlah Posisi Jabatan Pimpinan Ini Tak Dapat Diisi P3K

Comments