Pencipta Konami Code Meninggal Dunia

Games

Updates / Games

Pencipta Konami Code Meninggal Dunia

Pencipta Konami Code Meninggal Dunia

KEPONEWS.COM - Pencipta Konami Code Meninggal Dunia Industri game modern saat ini mungkin tidak lagi banyak mengenal soal kode cheat. Hampir sebagian besar keuntungan yang bisa Kamu aplikasikan ke karakter atau gameplay Kamu saat ini dijual sebag...

Industri game modern saat ini mungkin tidak lagi banyak mengenal soal kode cheat. Hampir sebagian besar keuntungan yang bisa Kamu aplikasikan ke karakter atau gameplay Kamu saat ini dijual sebagai microtransactions, alih-alih konten tambahan yang bisa dipicu dengan menyuntikkan satu kode tertentu dalam gameplay. Hanya ada beberapa game modern saja yang masih mengusung sistem seperti ini, antara lain GTA V. Sebuah kondisi yang sangat disayangkan mengingat cheat code di masa lalu merupakan primadona tersendiri. Apalagi bila kita berbicara soal yang paling legendaris Konami Code.

Start alias Konami Code ialah kode cheat paling populer di dunia. Ia berhasil menjadi easter egg yang bahkan menginvasi banyak game di luar racikan Konami sekalipun. Kode yang pertama kali muncul di game Gradius tahun 1986 ini kemudian tumbuh menjadi easter egg yang terus ditambahkan hingga di era modern sekalipun. Namun sayangnya, kode ini datang dengan isu sedih memilukan. Sang pencipta kode Kazuhisa Hashimoto dikabarkan baru saja meninggal dunia di usianya yang ke-79. Kabar ini disampaikan oleh sahabat Yuji Takenouchi di dalam tweet terbarunya.

BA

TECHNOuchi (@TECHNOuchi) February 26, 2020

Bagi gamer yang sempat tumbuh besar dengan era NES dan merasakan game super sulit seperti Contra misalnya, Konami Code sudah menjadi bagian yang tidak lagi terpisahkan. Rest in Peace, Kazuhisa Hashimoto!

PS: Berapa banyak dari Kamu yang sempat memasukkan Konami Code di halaman depan JagatPlay.com via PC, dengan Enter ? Tags: gamingnews, kazuhisa hashimoto, KONAMI

Comments