Penasaran Ingin Cium Deodoran Aroma Wanita Muda yang Laris di Jepang

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Penasaran Ingin Cium Deodoran Aroma Wanita Muda yang Laris di Jepang

Penasaran Ingin Cium Deodoran Aroma Wanita Muda yang Laris di Jepang

KEPONEWS.COM - Penasaran Ingin Cium Deodoran Aroma Wanita Muda yang Laris di Jepang Produk kecantikan wanita bernama Deoco, yang diklaim menangkap 'aroma wanita muda', menjadi sangat populer di Jepang, baik di kalangan wanita matang yang ingin mendapatkan aroma lebih muda maupun para...
Loading...

Produk kecantikan wanita bernama Deoco, yang diklaim menangkap 'aroma wanita muda', menjadi sangat populer di Jepang, baik di kalangan wanita matang yang ingin mendapatkan aroma lebih muda maupun para pria kesepian yang mendambakan keharuman wanita lebih muda.

Cerita dari lini kosmetik yang menarik ini bermula pada akhir tahun lalu, ketika perusahaan Jepang Rohto Pharmaceutical mengumumkan bahwa mereka berhasil mengisolasi dua senyawa kimia wewangian yang disebut dengan Lactone C10 dan C11. Kedua senyawa ini nampaknya diproduksi dalam jumlah yang lebih besar pada tubuh wanita yang lebih muda dibandingkan wanita yang lebih tua.

Dikutip dari laman Oddity Central, sebuah studi yang melibatkan 500 wanita dari segala usia, mulai dari remaja hingga dewasa di usia 50-an, para ilmuwan Rohto mendeteksi aroma manis yang lebih kuat pada pakaian yang dikenakan wanita muda. Riset selanjutnya mengungkap, aroma tersebut datang dari dua lactone, kadar dari senyawa itu tertinggi ada di remaja, tapi menurun secara signifikan pada wanita di atas usia 35 tahun.

Setelah mendapatkan penemuan ini dan mengisolasi kedua senyawa itu, Rohto secepatnya memulai mengerjakan Deoco, sebuah rangkaian produk sabun mandi dan deodoran yang kaya akan Lactone C10 dan C11.

deoco

deodorant

Hati-hati, Ini Dia Bahaya Terlalu Sering Pakai Deodoran

Ilustrasi bau badan.

Keseringan Pakai Deodoran Ternyata Malah Picu Bau Badan

Ilustrasi deodoran.

Pakai Deodoran Bisa Sebabkan Kanker, Mitos atau Fakta?

Deoco diluncurkan pada musim semi 2018 dan dengan cepat menjadi produk yang banyak digemari, dengan penjualan yang melampaui perkiraan perusahaan hingga sekitar 60 persen. Semenjak itu, produk ini laris bak kacang goreng, dan saat ini menjadi produk sabun mandi wanita terlaris di Amazon Jepang. Produk deodorannya menjadi produk terlaris kedua di ritel terbesar Jepang, Rakuten.

Meski Rohto awalnya menargetkan produk mereka pada wanita berusia 30-an dan wanita lebih tua yang ingin mendapatkan keharuman masa muda mereka, ternyata ada demografi lain yang mereka tidak perkirakan, para pria Jepang yang kesepian.

Dilaporkan SoraNews24, produk kecantikan Deoco juga banyak dibeli oleh pria lajang karena aroma manisnya, yang digambarkan sebagai kombinasi buah persik dan kelapa, sehingga membuat mereka merasa ada wanita muda di dekat mereka. Beberapa bahkan mandi memakai sabun itu, sehingga membuat aroma bertahan hingga berjam-jam.

Rohto mengatakan mereka tahu mengenai kepopuleran produk mereka di kalangan pria, dan berharap hal itu mendorong mereka membuat versi deodoran dan sabun untuk pria. (nsa)

Comments