Penantang Baru Avanza Pakai Mesin Ganjil

Otomotif

News / Otomotif

Penantang Baru Avanza Pakai Mesin Ganjil

Penantang Baru Avanza Pakai Mesin Ganjil

KEPONEWS.COM - Penantang Baru Avanza Pakai Mesin Ganjil PT Maxindo Renault Indonesia akan merilis mobil baru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Mobil tersebut diberi nama Triber, dan ditawarkan dengan mesin tiga silinder berkapasitas...
Loading...

PT Maxindo Renault Indonesia akan merilis mobil baru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Mobil tersebut diberi nama Triber, dan ditawarkan dengan mesin tiga silinder berkapasitas 1.000cc.

Chief Operations Officer Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan mengatakan, dari empat varian yang akan dijual, dua varian teratas mobil penantang Toyota Avanza itu dilengkapi dengan fasilitas smart keyless.

Menurutnya, Renault mempunyai pertimbangan yang matang, kenapa Triber dibekali mesin dengan jumlah silinder ganjil. Menurutnya, konfigurasi tersebut sudah dibuktikan keandalannya di Eropa, dan hingga kini tdak ditemukan masalah.

"Itu merupakan hasil dari semua studi. Mesin yang kami pakai, ialah mesin yang sudah terbukti di Eropa, mesin Clio," ujarnya di Tangerang, Sabtu 13 Juli 2019.

Renault Triber

Renault Triber

Muncul di Indonesia, Renault Triber Bisa Isi 3 Segmen

Renault Triber

Penantang Baru Avanza Sudah Mendarat di Indonesia

Renault Triber

Ada Mobil Murah Baru Mau Masuk Indonesia, Toyota Waspada

Lebih lanjut Davy memaparkan, mesin yang diproduksi di Negeri Bollywood tersebut sudah dilengkapi dengan empat katup dan sistem pengabutan injeksi. Tenaganya 72 daya kuda, yang diklaim lebih besar ketimbang merek lain dengan kapasitas mesin 1.200cc.

"Kalau Kamu perhatikan, yang namanya mesin tiga silinder itu ada kelebihannya. Mesin ini kalau buat stop and go justru lebih enak, dibanding empat silinder," tuturnya.

"1.000cc dibagi empat silinder, masing-masing 250cc. Kalau 1.000cc dibagi tiga silinder, masing-masing 330cc. Luas penampang diameter lebih besar 330cc, sehingga tenaga dan torsi lebih bagus," kata dia menambahkan.

Loading...

Comments