Penampilan Inkonsisten Vinales Dikomentari Legenda Balap MotoGP

MotoGP

Sports / MotoGP

Penampilan Inkonsisten Vinales Dikomentari Legenda Balap MotoGP

Penampilan Inkonsisten Vinales Dikomentari Legenda Balap MotoGP

KEPONEWS.COM - Penampilan Inkonsisten Vinales Dikomentari Legenda Balap MotoGP CLERMONT-FERRAND Penampilan pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, dikomentari oleh legenda balap MotoGP, Christian Sarron. Menurutnya, Vinales tak bisa tampil konsisten setiap kali mentas di...

CLERMONT-FERRAND Penampilan pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, dikomentari oleh legenda balap MotoGP, Christian Sarron. Menurutnya, Vinales tak bisa tampil konsisten setiap kali mentas di ajang MotoGP. Hal inilah yang telah membuatnya kesulitan untuk meraih hasil yang manis di setiap seri.

Sarron mengatakan Vinales selalu berhasil tampil gagah di awal perlombaan. Tetapi, seiring jalannya perlombaan, performanya akan terus menurun. Kegagahan yang ditunjukkan di awal laga pun perlahan menurun. Alhasil, peluang Vinales untuk meraih hasil manis pun lama-kelamaan tertutup. Di ajang MotoGP 2018 sendiri, Vinales hanya bisa meraih satu kemenangan.

Vinales Jadi yang Tercepat di Sirkuit Le Mans Prancis

Menurutnya, Vinales perlu memahami kondisi motornya dengan baik bila ingin memperbaiki masalah tersebut. Dengan motor yang tepat, pembalap berjuluk Top Gun itu dipastikan bakal tampil dengan optimal.

Vinales Takjub dengan Ketatnya Persaingan di MotoGP

"Beberapa pembalap sangat bagus di awal lomba, tetapi terkadang kurang gagah di akhir lomba. Maverick Vinales mempunyai masalah yang berlawanan. Ia sering tidak cukup dalam permainan selama putaran pertama karena berat bensin dalam tangki (13 hingga 14 kg) telah memengaruhi transfer massa pada perilaku para pembalap, ujar Sarron, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Jumat (11/1/2019).

Vinales Raih Podium Pertama di GP Argentina

Mesin dan feeling yang bisa dimiliki pembalap juga berpengaruh. Rupanya jauh lebih baik bagi Maverick Vinales ketika mesin meringankan saat balapan dibuka, meskipun bannya akan sedikit lebih aus pada akhir lomba. Bahkan, ketika ia membuat beberapa hasil, tukasnya.

(dji)

Comments