Penampakan Sosok Edhy Prabowo di Lembah Tidar TNI Sebelum Dicokok KPK

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Penampakan Sosok Edhy Prabowo di Lembah Tidar TNI Sebelum Dicokok KPK

Penampakan Sosok Edhy Prabowo di Lembah Tidar TNI Sebelum Dicokok KPK

KEPONEWS.COM - Penampakan Sosok Edhy Prabowo di Lembah Tidar TNI Sebelum Dicokok KPK Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK baru saja menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo. Dia diciduk di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, sepulang dari Amerika. KPK menyatakan penangkapa...

Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK baru saja menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo. Dia diciduk di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, sepulang dari Amerika.

KPK menyatakan penangkapan politikus Partai Gerindra ini terkait sangkaan korupsi ekspor benih lobster.

Sebelum menjabat Menteri KKP pada 23 Oktober 2019, Edhy merupakan anggota DPR RI. Dia 10 tahun menduduki salah satu kursi di gedung parlemen setelah meraih suara terbanyak dari wilayah Pemilihan Sumatera Selatan.

Nah, jauh sebelum Edhy menjadi salah satu tokoh nasional dan akhirnya dicokok KPK, Edhy mempunyai pengalaman hidupnya cukup berat dan perjalanan yang berliku.

Edhy tercatat pernah berusaha meniti karier di dunia militer. Untuk menggapai cita-citanya menjadi prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), Edhy menempuh jalur pendidikan di Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Hanya saja, sangat disayangkan, dia gagal mendapatkan pangkat Letnan Dua, karena hanya bisa tinggal bersama sahabat seangkatannya di Lembah Tidar alias Paku Jawa sampai tingkat dua saja, dia kemudian meninggalkan Akmil dan memutuskan merantau ke Jakarta.

Di Jakarta, bersama temannya dia menemui Prabowo Subianto dan meminta bantuan. Dan ternyata pertemuan dengan Prabowo itulah awal dari kisah sukses hidup Edhy.

25 tahun kemudian, Edhy kembali ke Lembah Tidar, tapi bukan untuk pendidikan Akmil. Dia datang bersama teman-teman seangkatannya untuk mengenang masa-masa usaha pendidikan di Akmil. Dan di kesempatan itu, Edhy memperlihatkan kamar tidurnya dan sebuah foto penampakan dirinya saat masih menjadi Taruna Akmil.

"Di Lembah Tidar ini, kami dididik disiplin, ditempa, dan digembleng bersama-sama 25 tahun lalu. Peluh keringat yang kita lewati berganti menjadi canda tawa saat kami kembali bertemu melepas rindu hari ini. Begitu banyak memori terbangun melihat tempat kita menempuh pendidikan," kata Edhy.

Semua kisah Edhy kini berubah kembali, setelah KPK menangkapnya dan istrinya. Belum diketahui apakah cerita perjalanan hidup Edhy akan berakhir hingga di tahanan.

Hina SBY dan TNI, Cuma Jenderal Ini Bisa Hantam Keras Rizieq Shihab

Comments