Penampakan Ikan Bergigi Manusia Jadi Viral

Trending

Fun / Trending

Penampakan Ikan Bergigi Manusia Jadi Viral

Penampakan Ikan Bergigi Manusia Jadi Viral

KEPONEWS.COM - Penampakan Ikan Bergigi Manusia Jadi Viral Ilmuwan berhasil menemukan Sheepshead Fish (Archosargus probatocephalus) atau ikan Sheepshead yang memiliki gigi mirip manusia. Mereka menilai kombinasi gigi yang unik ini membuat sheepshead bisa meng...

Ilmuwan berhasil menemukan Sheepshead Fish (Archosargus probatocephalus) atau ikan Sheepshead yang memiliki gigi mirip manusia.

Mereka menilai kombinasi gigi yang unik ini membuat sheepshead bisa menghancurkan 'cangkang' mangsanya.

Mengutip situs Buzzfeed, Jumat, 11 Mei 2018, Sheepshead memiliki geraham dan deretan gigi yang terdiri dari tiga baris di rahang atas. Gigi terkuatnya merupakan rahang belakang.

Memancing dapat ikan besar.

Departemen Sumber Daya Alam South Carolina, lembaga pemerintah yang bertanggung jawab atas kegiatan berburu, memancing, dan konservasi di Palmetto, Amerika Serikat, menyebutkan bahwa Sheepshead ialah jenis ikan yang tinggal di perairan asin dan terkenal karena memiliki gigitan yang sangat menyakitkan.

"Gigitan bisa dialami pada manusia saat keliru cara menangkapnya. Nama sheepshead disematkan karena, mungkin, giginya mirip dengan domba," kata salah satu peneliti. Ikan ini biasanya ditemukan di sepanjang Pantai Timur AS dan Teluk Meksiko.

Sebelumnya, Departemen Sumber Daya Alam South Carolina menggelar sayembara di sosmed Facebook dan meminta para follower mengidentifikasikan ikan jenis apa yang memiliki gigi seri mirip manusia ini.

"Anda perlu izin bila memancing di air asin untuk menangkap saya. Saya suka berada di dekat batu karang, dermaga, terumbu karang, bahkan jembatan. Apa yang istimewa dari saya? Saya mempunyai gigi seri dan gigi geraham seperti manusia yang saya gunakan untuk makan. Saya suka udang dan tiram sama seperti Anda," bunyi keterangan dari Departemen Sumber Daya Alam South Carolina.

Banyak warganet yang berkomentar bahwa ikan bergigi itu mirip seperti sheepshead. "Itu ikan kesukaan saya untuk dimakan. Tapi, mereka membuat saya merinding karena mempunyai tampilan gigi seperti itu," tulis salah satu pengguna Facebook.

"Aku tidak tahu Sheepshead punya gigi seperti kuda," tulis warganet lainnya. "Sheepshead selalu mengejutkan saya," komentar warganet.

Comments