Penampakan Air Mancur Rp30 Miliar yang Disebut seperti Buatan Anak 5 Tahun

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Penampakan Air Mancur Rp30 Miliar yang Disebut seperti Buatan Anak 5 Tahun

Penampakan Air Mancur Rp30 Miliar yang Disebut seperti Buatan Anak 5 Tahun

KEPONEWS.COM - Penampakan Air Mancur Rp30 Miliar yang Disebut seperti Buatan Anak 5 Tahun JAKARTA - Air mancur di Kota Wina, Austria mendapat predikat sebagai air mancur paling buruk yang ada di Eropa. Padahal air mancur tersebut dibuat dengan biaya sekira Rp30 miliar. Dilansir dari Oddit...

JAKARTA - Air mancur di Kota Wina, Austria mendapat predikat sebagai air mancur paling buruk yang ada di Eropa. Padahal air mancur tersebut dibuat dengan biaya sekira Rp30 miliar.

Dilansir dari OddityCentral, Senin (27/11/2023), air mancur ini dibuat oleh kelompok seni bernama Avantgarde, dengan tema 'We Water' atau 'WirWasser' yang melambangkan tanggung jawab bersama terhadap air.

Tujuan dibuatnya patung ini merupakan untuk memperingati 150 tahun sistem air modern di Wina yang menyediakan air segar bagi kota tersebut dari peredaran sungai di hutan hijau Pegunungan Alpen dan membantu memberantas wabah penyakit.

Barrons memberikan bahwa, air terjun ini dikelilingi oleh 33 patung humanoid yang duduk melingkar dalam banyak sekali bentuk dan ukuran.

Air mancur

Air mancur yang memakan biaya pembuatan hingga USD1,8 juta atau setara dengan Rp30,6 miliar, diresmikan oleh Presiden Alexander Van der Bellen dan Wali Kota Michael Ludwig pada 24 Oktober 2023.

Mendapatkan kebanggaan dari para pejabat karena desain air mancur yang luar biasa dan terinspirasi dari kenyataan dengan memberikan rasa kebersamaan , namun adanya air mancur tersebut cukup mendapatkan banyak hujatan dari warga internet.

Tidak sedikit orang yang menjuluki air mancur ini sebagai air mancur paling jelek yang pernah ada, hingga mengatakan kalau air mancur ini malah merusak citra Kota Wina yang terkenal dengan kesenian.

Mengutip dari postingan akun Culture Critic di X, mengecam desain air mancur dan biaya besar yang ditanggung pembayar pajak telah dilihat lebih dari 7,6 juta kali.

Air mancur baru itu terlihat seperti buatan anak berusia 5 tahun, mengutip komentar dalam akun.

Follow Informasi Okezone di Google News

Dapatkan informasi up to date dengan semua informasi terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Comments