Pemuda Inisial EH Tega Mengkhianati Pak Kades

Nasional

News / Nasional

Pemuda Inisial EH Tega Mengkhianati Pak Kades

Pemuda Inisial EH Tega Mengkhianati Pak Kades

KEPONEWS.COM - Pemuda Inisial EH Tega Mengkhianati Pak Kades Pelaku penipuan dan penggelapan diciduk. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com LOMBOK TIMUR - Petugas Polsek Keruak, Lombok Timur, NTB, menangani kasus gadai mobil pribadi milik Samsuddin, Kepala Desa Dane Ras...

Pelaku penipuan dan penggelapan diciduk. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

LOMBOK TIMUR - Petugas Polsek Keruak, Lombok Timur, NTB, menangani kasus gadai mobil pribadi milik Samsuddin, Kepala Desa Dane Rase dengan modus penipuan pinjam pakai.

Kasat Reskrim Polres Lombok Timur AKP I Made Yogi Purusa Utama yang dikonfirmasi wartawan melalui telepon seluler, Sabtu (21/9), mengatakan, awal kasusnya terungkap dari adanya laporan korban yang masuk ke Polsek Keruak, pada Selasa (17/9) lalu.

"Menindaklanjuti laporan korban, sorenya pelaku berinisial EH berhasil diciduk. Sekarang kasusnya ditangani Polsek Keruak dan masih dalam pemeriksaan," Kata Yogi.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa EH yang telah menginap di balik jeruji besi Polsek Keruak semenjak Selasa (17/9) tersebut kini telah ditetapkan sebagai terduga dengan jeratan pidana kasus sangkaan penipuan dan penggelapan.

"Iya, sekarang sudah terduga, jadi keterangannya masih kita dalami lagi," ujarnya.

Pria dengan inisial EH usia 28 tahun itu sebelumnya dicurigai sebagai orang yang telah menggadaikan mobil pribadi Samsuddin. Korban mengenalnya karena dia ialah salah seorang warga Desa Dane Rase.

Sebagai Kades Dane Rase, Samsuddin pastinya kenal dengan warganya, termasuk sosok EH. Mungkin karena saking kenalnya, tanpa ada kecurigaan, Samsuddin pada Kamis (12/9) pagi itu, dengan gampangnya menyerahkan kunci mobil lengkap dengan STNK kepada EH yang datang meminjam.

"Bahkan pelaku ini minjam uang juga Rp200 ribu ke korban, dikasih juga sama korban, alasannya disuruh oleh ibunya," ujar Yogi.

Pemuda Inisial EH Tega Mengkhianati Pak Kades

Comments