Pemuda Ini Terekam CCTV Berbuat Terlarang di Masjid, Keterlaluan!

Nasional

News / Nasional

Pemuda Ini Terekam CCTV Berbuat Terlarang di Masjid, Keterlaluan!

Pemuda Ini Terekam CCTV Berbuat Terlarang di Masjid, Keterlaluan!

KEPONEWS.COM - Pemuda Ini Terekam CCTV Berbuat Terlarang di Masjid, Keterlaluan! Rekaman cctv saat maling beraksi di Masjid Jami Noor Agung Sampit. Foto: USAY NOR RAHMAD/RADAR SAMPIT SAMPIT - Seorang pemuda tertangkap kamera tengah melakukan pencurian barang milik jemaah yang seda...

Rekaman cctv saat maling beraksi di Masjid Jami Noor Agung Sampit. Foto: USAY NOR RAHMAD/RADAR SAMPIT

SAMPIT - Seorang pemuda tertangkap kamera tengah melakukan pencurian barang milik jemaah yang sedang salat di Masjid Jami Noor Agung, Sampit, Kalimantan Timur.

Terakhir, pencurian kembali terjadi di masjid yang berada di Jalan Pemuda, Sampit itu, Rabu (11/12).

Dalam rekaman CCTV, seorang pemuda itu tampak leluasa menyatroni barang bawaan jemaah dan mengambilnya. Aksinya tampak begitu terencana. Pelaku memakai sepeda motor matik biru.

Sebelum melakukan aksinya, pelaku sempat berada di parkiran. Dia bersembunyi di belakang mobil. Setelah semua jemaah memasuki masjid, dia juga ikut masuk lewat pintu sebelah selatan. Tepatnya pintu masuk untuk jemaah wanita.

Di dalam masjid, pria berperawakan gempal dengan tinggi sedang itu tak langsung ikut salat zuhur berjemaah. Dia duduk di belakang sambil memerhatikan sekelilingnya.

Saat jemaah melaksanakan salat, barulah dia beraksi. Dia langsung menuju barisan salat wanita lewat belakang. Terlihat dia mengambil sesuatu. Pemuda itu seolah sudah mengamati keberadaan barang yang ingin diambilnya.

Dalam rekaman CCTV, hanya dia yang tidak salat, bersama salah seorang anak yang berlarian ke sana ke mari. Keberadaan anak itu tak dihiraukannya. Dia tetap beraksi. Setelah dari tempat salat wanita, dia bergerak ke depan menuju tumpukan tas milik jemaah pria. Dan lagi, maling ini kembali mengambil sesuatu.

"Yang dilaporkan kehilangan hanya smartphone milik jemaah wanita. Kalau milik jemaah pria tidak dilaporkan," tutur Upik, takmir masjid lainnya.

Pemuda Ini Terekam CCTV Berbuat Terlarang di Masjid, Keterlaluan!

Comments