Pemintaan Desain Undangan Gratis Ini Bikin Netizen Emosi, Kenapa?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Pemintaan Desain Undangan Gratis Ini Bikin Netizen Emosi, Kenapa?

Pemintaan Desain Undangan Gratis Ini Bikin Netizen Emosi, Kenapa?

KEPONEWS.COM - Pemintaan Desain Undangan Gratis Ini Bikin Netizen Emosi, Kenapa? ilustrasi pernikahan. (Pixabay) Beberapa orang masih memandang sebelah mata desain grafis, karena dianggap cuma menggambar saja. Bahkan seperti desain undangan pun membutuhkan keahlian khusus untuk m...

ilustrasi pernikahan. (Pixabay)

Beberapa orang masih memandang sebelah mata desain grafis, karena dianggap cuma menggambar saja. Bahkan seperti desain undangan pun membutuhkan keahlian khusus untuk mengerjakannya.

Tak sedikit orang yang tidak menghargai jasa desain tersebut sehingga meminta untuk dibuatkan sesuatu kepada para desainer secara gratis.

Hal ini juga terjadi oleh netizen yang tak diketahui identitasnya. Ia membagikan kisahnya lewat akun base Twitter @collegemenfess pada 15 Februari dengan mengunggah foto berupa tangkapan layar isi pesan WhatsApp.

Dalam pesan WhatsApp tersebut, diketahui seseorang mengontak netizen ini dan bertanya kesediaannnya untuk membuat desain baju pernikahannya.

Namun, ia tidak bertanya secara baik-baik dan bahkan meminta dibuatkan desain undangan gratis hanya karena netizen ini tidak belajar secara khusus sebagai desainer.

"Bisa buatin baju nikahan gue nggak?" tanya pengirim pesan.

"Bisa kak, mau kapan dipakenya?" tanya penerima.

"Pas nikahan gue entarlah," jawabnya.

"Iya. Maksudnya nikahannya kapan?" tanya penerima pesan lagi.

"Bulan Juni," jawab pengirim.

"Oh oke, bisa kak," sahut penerima.

"Gratis kan? Desainnya doang kok, yang jahit biar orang lain biar lebih bagus. Soalnya kalau lo yang jahit gue takutnya nggak rapi karena lo kan nggak pernah kursus menjahit, cuma otodidak," jelas pengirim pesan tersebut.

Penerima pesan itu pun hanya menjawab, "Gratis? MasyaAllah."

"Lha kenapa? Otodidak doang masa bayar sih. Itung-itung sambil lu nambah pengalaman lah," jawab pengirim pesan itu lagi.

Tangkapan layar chat indikasi menyepelekan desain. [Twitter]Tangkapan layar chat indikasi menyepelekan desain. [Twitter]

Tak sedikit netizen lain pengguna Twitter dibuat kesal dengan isi pesan minta desain undangan gratis tersebut dan cara orang itu meminta dibuatkan desain.

"Gue emang kuliahnya bukan jurusan tata busana, nggak pernah juga kursus busana, tapi sakit banget rasanya design gue ditawar gratisan," tulis pengunggah tangkapan layar tersebut dalam kolom keterangan.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 2 ribu kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari netizen hingga viral di Twitter.

Ilustrasi Desainer. [Shutterstock]Ilustrasi Desainer. [Shutterstock]

"Jangan kasih.. balea aja 'kencing aja bayar, karya gue lu mau gratisan? Design sendiri. Byeee'," tulis akun @Annisa9889.

"Justru orang yang bisa karena otodidak itu mahal. Bakatnya langsung dari Tuhan. You deserve better," komentar @xaveriko.

"Kayak gitu serius mau nikah? Kasian suaminya, anaknya, tetangganya, mertuanya sih. Keliatan banget nggam bisa ngehargain orang," tambah @scarletttt0.

"Suruh aja mbaknya otodidak, kan masih bulan Juni masih bisa tuh liat DIY di YouTube," ungkap @fulazhr.

"Udah minta gratis, ngatain lagi," cuit @lonyyylove.

Itulah permintaan desain undangan gratis yang viral di Twitter setelah menjadi sorotan netizen. ( Lintang Siltya Utami).

Comments