Pemilu Tinggal Dua Hari Lagi! Deretan Film Fiksi Tentang Pemilihan Umum Ini Bisa Banget Masuk Watchlist Kalian

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

Pemilu Tinggal Dua Hari Lagi! Deretan Film Fiksi Tentang Pemilihan Umum Ini Bisa Banget Masuk Watchlist Kalian

Pemilu Tinggal Dua Hari Lagi! Deretan Film Fiksi Tentang Pemilihan Umum Ini Bisa Banget Masuk Watchlist Kalian

KEPONEWS.COM - Pemilu Tinggal Dua Hari Lagi! Deretan Film Fiksi Tentang Pemilihan Umum Ini Bisa Banget Masuk Watchlist Kalian Ditulis oleh: Reza Ahmad ZahidPemilihan umum Replubik Indonesia akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 14 Februari 2024. Ini merupakan pesta demokrasi terbesar bagi seluruh warga Indonesia. Du...

Ditulis oleh: Reza Ahmad Zahid

Pemilihan umum Replubik Indonesia akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 14 Februari 2024. Ini merupakan pesta demokrasi terbesar bagi seluruh warga Indonesia. Dua hari lagi kita yang akan menentukan nasib negara ini dengan memakai hak suara kita untuk memilih pemimpin negara.

Dalam dunia perfilman tentunya ada beberapa film yang mengangkat pemilihan umum ke dalam alur ceritanya. Beberapa diantaranya ada KENTUT, KEJARLAH JANJI, A COPY OF MY MIND, CALEG BY ACCIDENT, SIAPA DI ATAS PRESIDEN, dan REPLUBIK TWITTER.

Film-film diatas dapat kalian tonton untuk menemani suasana pemilu kalian loh, Klovers! Ga usah lama-lama lagi yuk kita lihat sinopsis dari film-film wacana pemilu di atas!

1. KENTUT

image

Poster Film 'KENTUT' (Credit: Citra Sinema)

KENTUT ialah film drama komedi yang disutradarai oleh Aria Kusumadewa. Film yang dirilis pada tanggal 1 Juni 2011 ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris legendaris seperti Deddy Mizwar, Ira Wibowo dan, Cok Simbara. Film ini bercerita wacana tokoh bernama Patiwa, salah satu kandidat Bupati di Kabupaten Kuncup Mekar. Patiwa harus menjalani operasi setelah terkena insiden penembakan saat ia berkampanye. Patiwa harus tetap menjalani perawatan serius sampai menunggu keluarnya KENTUT. Film ini masuk kedalam nominasi Festival Film Indonesia pada tahun 2011 dalam kategori Penata Suara Terbaik loh, Klovers!

2. KEJARLAH JANJI

image

Poster 'KEJARLAH JANJI' (Credit: KPU RI)

Demi menyambut datangnya pemilu 2024 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menghadirkan suatu film bergenre drama komedi berjudul KEJARLAH JANJI. Film yang disutradarai oleh Garin Nugroho ini dibintangi oleh Ibnu Jamil, Shenina Cinnamon, dan Cut Mini. Film ini berkisah perihal Pertiwi yang menghidupi ketiga anaknya yaitu Sekar, Adam, dan Isham. Ibu yang dipenuhi masalah sejarah suami yang kalah dalam Pemilu Kepala Desa, tapi juga menyimpan cerita cinta penuh misteri. Penasaran kelanjutannya? Klovers bisa menontonnya secara gratis di software streaming Vidio.

3. A COPY OF MIND

image

Poster 'A COPY OF MIND' (Credit: CJ Entertaiment)

Film dengan genre thriller romantis ini dirilis pada tanggal 11 February 2016. Film karya rumah produksi CJ Entertaiment ini disutradarai oleh Joko Anwar. A COPY OF MIND dibintangi oleh aktor dan aktris top Indonesia seperti Tara Basro, Chicco Jerikho, dan Ario Bayu. Film ini bercerita wacana tokoh Sari, pekerja salon menemukan kisah cinta baru dengan penulis terjemahan DVD bajakan. Kisahnya menjadi berbahaya ketika Sari menemukan rekaman terlarang di suatu penjara.

4. CALEG BY ACCIDENT

image

Poster 'CALEG BY ACCIDENT' (Credit: Media Utama Pictures)

Film bergenre komedi ini dibintangi oleh sederet komedian Julia Perez, Agus Kuncoro, Babe Cabita, dan Maya Wulan. Film yang dirilis pada tahun 2014 ini bercerita wacana karakter Sundari, Radit, dan Ridho yang semasa kecil sudah bersumpah untuk menjadi sahabat sejati. Mereka tumbuh dewasa, Sundari bekerja sebagai guru honorer, Radit bergelar sarjana sulit untuk mendapat pekerjaan, sedangkan Ridho menjadi penyanyi dangdut di hajatan. Bagaimana kelanjutannya? Yuk tonton film CALEG BY ACCIDENT untuk menemani suasa pemilu kalian!

5. 2014: SIAPA DI ATAS PRESIDEN

image

Poster '2014: SIAPA DI ATAS PRESIDEN' (Credit: Mahaka Pictures)

Film karya Hanung Bramantyo ini menceritakan perihal karakter Ricky Bagaskoro, seorang siswa SMA berada dalam dilema. Mengejar cita-citanya menjadi guru bagi anak-anak terlantar atau mengikuti keinginan ayahnya untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Bagas. ayahnya, berharap Ricky bisa mengikuti jejaknya menjadi politisi.

6. REPLUBIK TWITTER

image

Poster 'REPLUBIK TWITTER

Film yang dibintangi oleh aktor Abimana Aryasatya dan aktris Laura Basuki ini bercerita wacana karakter Sukmo, seorang teknisi asal Yogyakarta yang paham wacana sosial media. Ia menarik hati Hanum di Twitter, seorang jurnalis dari Jakarta. Ketika dia bertemu dengannya di kehidupan nyata. kepercayaan dirinya runtuh saat ia berpura-pura menjadi seseorang yang bukan dirinya untuk memenangkan hati Hanum. Sukmo kemudian menjadi terkenal di Twitter dan menjadi suara kuat dalam kampanye politik yang tidak jujur. Bagimana kelanjutannya? Saksikan REPLUBIK TWITTER di media streaming Bioskop Online.

Comments