Pemilik Restoran Ini Tulis Surat untuk Influencer Pemburu Gratisan

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Pemilik Restoran Ini Tulis Surat untuk Influencer Pemburu Gratisan

Pemilik Restoran Ini Tulis Surat untuk Influencer Pemburu Gratisan

KEPONEWS.COM - Pemilik Restoran Ini Tulis Surat untuk Influencer Pemburu Gratisan Pernah dengar kasus influencer minta gratisan? Mungkin yang masih ada di benak Kamu merupakan kasus salah satu keluarga yang menginginkan liburan gratis dengan embel-embel pengikut yang sangat banyak....

Pernah dengar kasus influencer minta gratisan? Mungkin yang masih ada di benak Kamu merupakan kasus salah satu keluarga yang menginginkan liburan gratis dengan embel-embel pengikut yang sangat banyak.

Setelah kasus ini ramai di sosmed, netizen pun banyak yang mengecam aksi 'konyol' tersebut. Terlebih, imbalan yang akan diterima penyedia jasa perjalanan yaitu 'exposure' yang sangat tinggi efek jumlah pengikuti yang 'bejibun'.

Di sisi lain, mengetahui tabiat influencer pemburu gratisan masih berkeliaran di sosmed, pemilik restoran ini akhirnya angkat suara dan membuat surat terbuka untuk influencer macam itu.

Pemilik Restoran

Ya, Brian Campbell yang melakukannya. Ia merupakan pemilik restoran dessert, toko kue, dan cokelat di Miann di Auckland. Secara terang-terangan Brian menyerang influencer yang menganggap semua hal bisa ia beli dengan jumlah 'followers'.

Tindakan ini dia lakukan terlebih di saat situasi pandemi ini. Pemasukan sedikit dan karena itu ia bahkan terpaksa menutup bisnisnya sebelum akhirnya pemerintah daerahnya mengeluarkan pernyataan bahwa lockdown wilayahnya akan sedikit dilonggarkan. Itu berarti ia bisa buka toko lagi.

Dilansir dari Unilad, setelah keputusan pemerintah itu keluar, ia benar-benar membuka kembali unit usahanya walau dalam bentuk pemesanan online atau dibawa pulang.

Nah, suatu ketika ia mendapatkan pesan dari influencer yang memintanya untuk mengirimi dia beberapa produk dengan imbalan promosi 'exposure' di media sosialnya. Aksi ini bukan hanya dilakukan satu orang, tapi beberapa influencer.

"Dalam 10 menit, saya bisa mendapat pesan dari beberapa influencer yang meminta saya mengirim makanan gratis sehingga mereka dapat memposting di profil mereka. Saya marah besar setelah itu," kata Brian ke Buzzfeed News.

Selanjutnya

Comments