Pemilik Bar di California Ditangkap karena Membuat Kartu Vaksinasi Covid-19 Palsu

Internasional

News / Internasional

Pemilik Bar di California Ditangkap karena Membuat Kartu Vaksinasi Covid-19 Palsu

Pemilik Bar di California Ditangkap karena Membuat Kartu Vaksinasi Covid-19 Palsu

KEPONEWS.COM - Pemilik Bar di California Ditangkap karena Membuat Kartu Vaksinasi Covid-19 Palsu Departemen Kontrol Minuman Beralkohol California mengumumkan pada Rabu (5/5/2021), mereka menangkap pemilik Old Corner Saloon di Clements, California, yang diduga menjual kartu vaksinasi Covid-19 pals...

Departemen Kontrol Minuman Beralkohol California mengumumkan pada Rabu (5/5/2021), mereka menangkap pemilik Old Corner Saloon di Clements, California, yang diduga menjual kartu vaksinasi Covid-19 palsu.

Departemen tersebut mendapatkan berita, Todd Anderson (59) membuat dan menjual kartu-kartu vaksinasi palsu itu di barnya.

"Anderson menjual kartu masing-masing seharga $ 20," kata pihak berwenang, seperti dikutip Tribunnews dari ABC News.

Skema Laga Liga 1 2021 Dihadiri Penonton, Suporter di Stadion Wajib Sudah Divaksin

Pfizer dan BioNTech akan Donasikan Vaksin untuk Atlet Olimpiade Tokyo

Kartu Vaksinasi Covid-19 Palsu di CaliforniaBadan Pengendalian Minuman Beralkohol telah merilis gambar kartu vaksinasi Covid-19 yang menipu yang diduga dijual di Old Corner Saloon di Clements, California.

Sekira delapan kartu telah dijual sebelum agen yang menyamar, yang mengatakan mereka membeli ID di bar pada beberapa kesempatan di April, sebelum menutup operasi tersebut.

Sebuah mesin laminating dan 30 kartu kosong disita.

"Sangat menyedihkan melihat anggota di komunitas kami menunjukkan ketidakpedulian yang mencolok terhadap kesehatan masyarakat di tengah pandemi," kata Jaksa Wilayah San Joaquin Tori Verber Salazar dalam sebuah pernyataan.

"Mendistribusikan, memalsukan, atau membeli kartu vaksin Covid-19 palsu melanggar hukum dan membahayakan diri sendiri dan orang di sekitar Kamu."

Anderson didakwa memalsukan catatan medis, memalsukan segel, beberapa tuduhan pencurian identitas, dan kepemilikan senjata api yang dimuat dan tidak terdaftar, kata pihak berwenang.

Tidak jelas apakah Anderson telah menyewa pengacara saat ini.

Penyelidik mengatakan mereka sedang mengajukan tuntutan pidana terhadap salah satu karyawan Anderson yang mungkin terlibat dalam operasi yang dituduhkan.

FBI Sedang Menyelidiki Wanita yang Coba Jual Laptop Ketua DPR Amerika Serikat ke Intelijen Rusia

FBI Periksa Pasukan Penjaga Keamanan untuk Antisipasi Ancaman Jelang Pelantikan Joe Biden

Kartu Vaksinasi PalsuBadan Pengendalian Minuman Beralkohol telah merilis gambar kartu vaksinasi Covid-19 yang menipu yang diduga dijual di Old Corner Saloon di Clements, California.

Sebelumnya, FBI mengeluarkan peringatan pada Maret atas penjualan kartu vaksinasi yang berpotensi penipuan .

"Dengan salah merepresentasikan diri Kamu sebagai divaksinasi saat memasuki sekolah, transit massal, tempat kerja, gym, atau tempat ibadah," kata FBI dalam sebuah pernyataan.

"Kamu menempatkan diri Kamu dan orang lain di sekitar Kamu pada risiko tertular Covid-19."

Gosip lain terkait Vaksinasi Covid-19

(Tribunnews.com/Andari Wulan Nugrahani)

Comments