Pemerintah Jepang Pinjamkan 2.000 iPhone kepada Penumpang Kapal Pesiar Diamond Princess

Internasional

News / Internasional

Pemerintah Jepang Pinjamkan 2.000 iPhone kepada Penumpang Kapal Pesiar Diamond Princess

Pemerintah Jepang Pinjamkan 2.000 iPhone kepada Penumpang Kapal Pesiar Diamond Princess

KEPONEWS.COM - Pemerintah Jepang Pinjamkan 2.000 iPhone kepada Penumpang Kapal Pesiar Diamond Princess Laporan Koresponden Tribunnews.com , Richard Susilo dari Jepang TOKYO - Komunikasi yang lebih baik diberikan pemerintah Jepang dengan meminjamkan sekitar 2.000 ponsel iPhone kepada sekitar 3.600...
Loading...

Laporan Koresponden Tribunnews.com , Richard Susilo dari Jepang

TOKYO - Komunikasi yang lebih baik diberikan pemerintah Jepang dengan meminjamkan sekitar 2.000 ponsel iPhone kepada sekitar 3.600 penumpang kapal pesiar Diamond Princess, Sabtu (15/2/2020) pagi.

"Baru dapat pinjaman tadi tapi galau cara pakainya. Soalnya dalam bahasa Jepang tidak mengerti saya," ungkap seorang penumpang kepada Tribunnews.com, Sabtu (15/2/2020).

Penumpang itu akhirnya mendapat bantuan dari Tribunnews.com untuk setting (pengaturan) ponselnya agar bisa digunakan dalam bahasa Inggris.

Ponsel iPhone dibagikan kepada penumpang kapal Diamond Princess sejak Sabtu (15/2/2020) pagi. Ponsel iPhone dibagikan kepada penumpang kapal Diamond Princess semenjak Sabtu (15/2/2020) pagi. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Setelah bisa membaca dalam bahasa Inggris, ponsel yang dipinjamkan dari Softbank itu ternyata sudah ada software untuk pesan obat bila membutuhkan ataupun untuk konsultasi kesehatan dengan petugas yang bersangkutan.

Ponsel tersebut menurut sumber hanya untuk penggunaan internet saja dan tak ada pulsa telepon biasa.

"Jadi kalau pakai WhatsApp atau LINE bisa dilakukan dengan baik," lanjutnya.

5 Fakta Rekomendasi Formula E, Anies Baswedan Dituding Lakukan Kebohongan Publik, Tak Beri Respon

Tak Berani Nikahi Janda Muda, Berondong 19 Tahun Nekat Mesum di Bumi Perkemahan, Terancam Hukum Istiadat

Penumpang kapal Diamond Princess jikalau pada 19 Februari hasil tes baik semua maka mereka bisa turun dari kapal pulang ke rumah masing-masing.

Saat ini ada 218 penumpang Diamond Princess yang positif terinfeksi virus corona dan 11 orang di antaranya terinfeksi cukup berat dan semua dirawat serta dikarantina di beberapa rumah sakit di Jepang baik di Yokohama, Saitama maupun di Chiba.

Kapal pesiar Diamond Princess Kapal pesiar Diamond Princess (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Beberapa penumpang kapal Diamond Princess yang telah diketahui negatif corona khususnya 11 orang, Jumat (14/2/2020) kemarin telah turun kapal dan pulang ke rumah masing-masing.

Comments