Pemerintah Buka Akses Internet di Papua, Ini Tanggapan SAFEnet

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Pemerintah Buka Akses Internet di Papua, Ini Tanggapan SAFEnet

Pemerintah Buka Akses Internet di Papua, Ini Tanggapan SAFEnet

KEPONEWS.COM - Pemerintah Buka Akses Internet di Papua, Ini Tanggapan SAFEnet JAKARTA - Pemerintah telah membuka akses internet secara bertahap di beberapa daerah di Papua pada Rabu (4/9). Diketahui sebelumnya, pemerintah telah menutup akses internet secara menyeluruh di Papua...

JAKARTA - Pemerintah telah membuka akses internet secara bertahap di beberapa daerah di Papua pada Rabu (4/9). Diketahui sebelumnya, pemerintah telah menutup akses internet secara menyeluruh di Papua dan Papua Barat.

Pemerintah beranggapan bahwa pembatasan akses internet di Papua bertujuan untuk mengurangi hoaks yang masuk dari dalam atau dari luar daerah yang memungkinkan terjadinya keadaan yang semakin tidak kondusif di Papua.

"Beberapa hari ini, masyarakat di Papua berharap kepada pemerintah untuk membuka semua akses internet secara menyeluruh, karena akses internet sangat dibutuhkan untuk mendapatkan dan memberikan berita, banyak pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat menjadi terhenti," kata Koordinator Regional SAFEnet, Damar Juniarto kepada Okezone pada Jumat (6/9/2019).

Ia mengatakan, pihaknya tetap mengajukan kepada pemerintah soal pembukaan akses internet secara menyeluruh, karena sebelumnya pemerintah telah menutup akses internet secara serentak di Papua dan Papua Barat. "Kita ingin tau mekanisme yang digunakan oleh Kominfo, secara tidak langsung di sini mereka menunjukan ketidak transparan kepada masyarakat," tambahnya.

Pemerintah kembali membuka blokir atas layanan data internet di wilayah Kabupaten Nabire dan Kabupaten Dogiyai di Provinsi Papua.

Dinilai Kondusif, Kominfo Buka Akses Internet di Kabupaten Nabire dan Dogiyai

Selanjutnya

Comments