Pemerintah Anugerahkan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha Kepada 7 Kepala Daerah

Nasional

News / Nasional

Pemerintah Anugerahkan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha Kepada 7 Kepala Daerah

Pemerintah Anugerahkan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha Kepada 7 Kepala Daerah

KEPONEWS.COM - Pemerintah Anugerahkan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha Kepada 7 Kepala Daerah Laporan Wartawan Tribunnews, Rina Ayu JAKARTA - Pemerintah menganugerahkan tanda kehormatan bagi kepala daerah atau Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha kepada Gubernur, Bupati/Walikota dengan kat...

Laporan Wartawan Tribunnews, Rina Ayu

JAKARTA - Pemerintah menganugerahkan tanda kehormatan bagi kepala daerah atau Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha kepada Gubernur, Bupati/Walikota dengan kategori praktik dan tata kelola pemerintahan yang baik.

Penganugerahan diberikan langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam rangkaian kegiatan Indonesia Internasional Smart City Expo and Forum (IISMEX) di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (17/7/2019).

"Selamat dan apresiasi kepada kepala daerah, gubernur, bupati/walikota yang mendapatkan penghargaan, karena penghargaan dicapai tentu tidak mudah ada kerja keras dan cerdas di dalamnya. Karena itu, setiap penghargaan mendapatkan makna tersendiri," kata Jusuf Kalla.

Wapres Jusuf Kalla berharap, melalui penghargaan yang diraih dapat menjadi contoh daerah lain dalam tata kelola pemerintahan.

Tercatat 5.171 Pengendara Tertangkap Kamera ETLE Melanggar Lalu Lintas

Tjahjo soal Wagub DKI: Bukan Salah Anies, Tergantung Partai Pengusung

Festival Gapura Cinta Negeri, Kompetisi Membangun Gapura Unik Berhadiah Temu Presiden

Pukul Perut dan Benturkan Kepala ke Lemari, Ini Kronologi Ibu di Boyolali Aniaya Anak hingga Tewas

"Penghargaan ini menjadi contoh untuk daerah lain, karena kepala daerah terpilih sebagai bagian dari Pemerintah Pusat untuk mengurus daerahnya. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi," ungkap aJusuf Kalla.

Sementara Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo selaku Steering Committee penyelenggaraan IISMEX 2019 mengatakan, penghargaan itu merupakan apresiasi atas kinerja Pemda.

"Ini bentuk apresiasi dari pelaksanaan Pemda agar selalu berinovasi dengan baik, bisa berinovasi untuk meningkatkan kinerja dan mewujudkan otonomi daerah dan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien," kata Tjahjo.

Adapun Kepala Daerah yang mendapatkan penghargaan Samkaryanugraha Parasamya berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 26/Tk/2019 merupakan Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Kuningan, Kota Makassar, dan Kota Gorontalo.

Sementara itu, Kepala daerah yang mendapatkan tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 27/Tk/2019 merupakan sebagai berikut:

1. Gubernur NTB Tuan Guru Zainul Majdi periode 2013-2018.

2. Bupati Bintan Apri Sujadi.

3. Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga.

4. Wali Kota Pekanbaru Firdaus.

5. Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priyatna.

6. Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.

7. Wali Kota Madiun Sugeng Rismianto.

Pemerintah Anugerahkan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha Kepada 7 Kepala Daerah

Comments