Pemegang Rekor Traveler Termuda Ungkap 5 Tips Keliling Dunia yang Aman

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Pemegang Rekor Traveler Termuda Ungkap 5 Tips Keliling Dunia yang Aman

Pemegang Rekor Traveler Termuda Ungkap 5 Tips Keliling Dunia yang Aman

KEPONEWS.COM - Pemegang Rekor Traveler Termuda Ungkap 5 Tips Keliling Dunia yang Aman KESEMPATAN untuk pergi liburan keliling dunia pasti tidak akan disia-siakan begitu saja. Tapi, alih-alih menyenangkan, terkadang liburan bisa terasa menyebalkan hanya karena hal-hal sepele. Oleh karen...
Loading...

KESEMPATAN untuk pergi liburan keliling dunia pasti tidak akan disia-siakan begitu saja. Tapi, alih-alih menyenangkan, terkadang liburan bisa terasa menyebalkan hanya karena hal-hal sepele.

Oleh karenanya, sangat penting untuk mencari segala berita sebelum berkunjung ke negara orang. Seorang traveler muda, Lexie Alford membagikan beberapa tips untuk keliling dunia.

Di usianya yang masih 21 tahun, dirinya telah mengunjungi 196 negara di dunia. Hal itu membuatnya menjadi pemegang Guinness World Record dalam kategori orang termuda yang bepergian ke banyak negara.

Merangkum South China Morning Post, Senin (18/11/2019), inilah 5 tips dari Lexie untuk keliling dunia :

Rusia selama enam minggu untuk keperluan mengurus visa.

1. Memegang dua paspor

Mempunyai dua paspor sangat penting jikalau Kamu ingin bepergian ke beberapa negara dalam kurun waktu singkat namun di sisi lain harus mengurus visa yang memakan waktu lama.

Sebagi contoh, Kamu mendadak harus ke Singapura tapi paspor masih di kedutaan Rusia selama enam minggu untuk keperluan mengurus visa.

Menurut Lexie, cobalah datangi kantor imigrasi dengan menunjukkan bukti tertulis akan melakukan penerbangan dalam waktu dekat ke negara lain sementara sedang tidak memegang paspor. Kantor imigrasi biasanya membantu dengan mengeluarkan paspor baru.

2. Kirimlah email ke tempat penginapan

Setibanya di bandara negara tujuan, kebanyakan dari Kamu pasti langsung ingin ke penginapan. Taksi ialah salah satu layanan transportasi yang sering menjadi pilihan. Tapi terkadang, supir taksi akan 'menembak' harga hingga harganya sangat mahal.

Oleh karena itu, email tempat penginapan sebelum tiba di negara tujuan untuk menanyakan tarif rata-rata taksi dari bandara ke penginapan. Cara ini bisa membantu mengurangi jumlah pengeluaran.

Selanjutnya
Loading...

Comments