Pembobolan Tidak Akan Hentikan Akuisisi Yahoo! oleh Verizon

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Pembobolan Tidak Akan Hentikan Akuisisi Yahoo! oleh Verizon

Pembobolan Tidak Akan Hentikan Akuisisi Yahoo! oleh Verizon

KEPONEWS.COM - Pembobolan Tidak Akan Hentikan Akuisisi Yahoo! oleh Verizon NEW YORK - Ketika muncul kabar Yahoo! dibobol peretas, banyak pihak memprediksikan bahwa akuisisi Yahoo!-Verizon bakal berhenti. Namun, sekarang kondisi tampaknya berlawan dengan berita yang beredar b...
Loading...

NEW YORK - Ketika muncul kabar Yahoo! dibobol peretas, banyak pihak memprediksikan bahwa akuisisi Yahoo!-Verizon bakal berhenti. Namun, sekarang kondisi tampaknya berlawan dengan berita yang beredar beberapa waktu lalu itu.

Pada Senin lalu, Yahoo! mengumumkan dalam laporan laba bahwa jumlah keterlibatan pengguna tetap utuh dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu di seluruh page views, aktivitas e-mail, dan tren pencarian. Jumlah tersebut sangat mendorong laporan terbaru, mengingat Verizon berpotensi menarik diri dari kesepakatan mengakuisisi Yahoo! karena masalah peretasan yang memengaruhi lebih dari 1 miliar akun penggunanya.

BERITA REKOMENDASI

"Tren keterlibatan pengguna perusahaan tampaknya menunjukkan pemberitahuan pelanggaran data Desember memiliki dampak yang sangat kecil di aktivitas Yahoo! Mail, yang memberikan gambaran kepada kita bahwa kesepatakan Verizon-Yahoo! seharusnya tetap di jalur," tulis analis Mizuho Neil Doshi, disitat dari Business Insider, Rabu (25/1/2017).

Selain itu, Yahoo! mencatat bahwa 90% pengguna aktif harian telah diambil atau tidak perlu mengambil tindakan perbaikan untuk melindungi akun mereka. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan telah mengambil tindakan cepat untuk meminimalkan dampak hack pada penggunanya.

"Kami percaya bahwa penjualan akan selesai tanpa pengungkapan peretasan Yahoo! terbaru," tulis Oppenheimers Jason Helfstein.

Kendati demikian, kesepatakan Yahoo! dan Verizon tampaknya memiliki jalan panjang sebelum akhirnya bisa diselesaikan. Dalam laporan laba, Yahoo! menyebutkan bahwa ia menunda jangka waktu transaksi hingga kuartal kedua tahun ini. Sayangnya, Yahoo! tidak membagikan detail wacana keputusan menunda kesepakatan.

Pembobolan Tidak Akan Hentikan Akuisisi Yahoo! oleh Verizon

Comments