Pembeli Kawasaki Ninja ZX-25R di Indonesia Harus Ekstra Sabar

Otomotif

News / Otomotif

Pembeli Kawasaki Ninja ZX-25R di Indonesia Harus Ekstra Sabar

Pembeli Kawasaki Ninja ZX-25R di Indonesia Harus Ekstra Sabar

KEPONEWS.COM - Pembeli Kawasaki Ninja ZX-25R di Indonesia Harus Ekstra Sabar VIVA - Penggemar motor sport kini memiiki banyak pilihan produk. Salah satu yang sudah dipasarkan di Indonesia merupakan Kawasaki Ninja ZX-25R. Berbeda dengan model sebelumnya, produk ini memakai mesi...

VIVA - Penggemar motor sport kini memiiki banyak pilihan produk. Salah satu yang sudah dipasarkan di Indonesia merupakan Kawasaki Ninja ZX-25R. Berbeda dengan model sebelumnya, produk ini memakai mesin empat silinder berkapasitas 250cc sebagai jantung penggeraknya.

Sebelum diluncurkan di Indonesia, Kawasaki Ninja ZX-25R memulai debutnya di pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019 di Jepang. Kemudian, pada Juli 2020 sepeda motor baru ini resmi dijual kepada para penggemarnya.

Di awal kehadirannya, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) hanya menyediakan sebanyak 2100 unit produk Ninja 250 empat silinder tersebut. Saat itu, konsumen yang berminat meminangnya harus melakukan pre order dan menyediakan uang panjar sebesar Rp5 juta untuk menunjukan keseriusannya.

Kini, Kawasaki Ninja ZX-25R sudah banyak beredar di jalanan, lantaran sudah laku sebanyak 2 ribu unit. Beberapa di antaranya bahkan terlibat kecelakaan lalu lintas, lalu viral di sosmed dan menjadi bahan gunjingan para warganet.

Photo : dok. Kawasaki

Deputy Head Sales & Promotion Division KMI, Michael Chandra Tanadhi mengatakan, untuk bisa mempunyai sepeda motor Ninja ZX-25R konsumen harus rela mengantre lantaran indennya cukup panjang.

"Iya sudah laku 2 ribuan unit. Memang ada antrean sekitar empat bulan untuk bisa dapat Kawasaki Ninja ZX-25R. Artinya kalau konsumen melakukan pesanan bulan ini, motor baru dikirim bulan April atau Mei 2021," ujarnya saat dihubungi VIVA Otomotif, Kamis 14 Januari 2021.

Dari laman resmi Kawasaki Indonesia diketahui ada dua varian yang dijual untuk konsumen, adalah Ninja ZX-25R berbanderol Rp97,9 juta on the road Jakarta dan Ninja ZX-25R ABS SE yang dibanderol Rp114,9 juta on the road Jakarta.

Comments