Pembekuan Pengembangan Motor Tidak Akan Hilangkan Keseruan MotoGP

MotoGP

Sports / MotoGP

Pembekuan Pengembangan Motor Tidak Akan Hilangkan Keseruan MotoGP

Pembekuan Pengembangan Motor Tidak Akan Hilangkan Keseruan MotoGP

KEPONEWS.COM - Pembekuan Pengembangan Motor Tidak Akan Hilangkan Keseruan MotoGP MADRID Aturan pembekuan pengembangan motor sudah berlaku hingga 2022. Regulasi tersebut diberlakukan demi menghemat biaya dari semua tim di tengah wabah virus Corona Covid-19. Namun, pembekuan it...

MADRID Aturan pembekuan pengembangan motor sudah berlaku hingga 2022. Regulasi tersebut diberlakukan demi menghemat biaya dari semua tim di tengah wabah virus Corona Covid-19. Namun, pembekuan itu diyakini tidak akan mengurangi level keseruan MotoGP.

Dorna Sports bersama Asosiasi Tim Pabrikan (MSMA), Asosiasi Tim-Tim MotoGP (IRTA), dan Federasi Balap Internasional (FIM) menyepakati pembekuan tersebut pada Senin 6 April 2020 malam WIB. Itu berarti aspek-aspek utama dari spesifikasi sepeda motor pada awal MotoGP 2020 tidak akan berubah hingga musim depan.

MotoGP Inggris 2019 seru hingga detik terakhir

Tim-tim pabrikan jelas diuntungkan karena tidak butuh membangun motor baru untuk MotoGP 2021, sekaligus mengurangi biaya sewa motor dari tim-tim independen. Namun, muncul kekhawatiran tidak adanya pengembangan membuat jarak antartim kian menjauh,

Anggapan tersebut langsung dibantah Presiden IRTA, Herve Poncharal. Menurut pria berkebangsaan Prancis itu, pembekuan pengembangan motor tidak lantas membuat MotoGP jadi membosankan. Alasannya adalah, pada tes pramusim terakhir di Qatar, selisih waktu yang tercipta dari 18 pembalap teratas hanya 0,972 detik.

Selanjutnya

Comments