Pembekalan Petugas Haji 2019 Junjung Tinggi 5 Nilai Budaya Kerja

Nasional

News / Nasional

Pembekalan Petugas Haji 2019 Junjung Tinggi 5 Nilai Budaya Kerja

Pembekalan Petugas Haji 2019 Junjung Tinggi 5 Nilai Budaya Kerja

KEPONEWS.COM - Pembekalan Petugas Haji 2019 Junjung Tinggi 5 Nilai Budaya Kerja JAKARTA - Kementrian Agama Republik Indonesia menggelar pembekalan petugas haji tahun 2019 di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Selasa (23/4/2019). Sebanyak 1.150 petugas haji dari banyak sekali maca...

JAKARTA - Kementrian Agama Republik Indonesia menggelar pembekalan petugas haji tahun 2019 di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Sebanyak 1.150 petugas haji dari banyak sekali macam profesi dan seluruh daerah berdatangan ke Asrama Haji Pondok Gede semenjak siang untuk melakukan registrasi.

Pembekalan petugas haji kali ini digelar secara terintegrasi dimulai semenjak 23 April hingga 2 Mei 2019 dengan mengambil tema "Menyiapkan Petugas Haji yang Bersih Dan Melayani Dengan Menjunjung Tinggi 5 Nilai Budaya Kerja"

Direktur Bina Haji Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji Dan Umrah Kementrian Agama, Khoirizi, memaparkan petugas haji yang berkumpul di Asrama Haji ialah mereka yang telah lolos proses seleksi dengan banyak sekali tahapan yang sangat ketat.

Direktur Bina Haji, Khoirizin, saar menyampaikan sambutan di pembekalan petugas haji di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Selasa (23/4/2019) Direktur Bina Haji, Khoirizin, saar memberikan sambutan di pembekalan petugas haji di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Selasa (23/4/2019) (Istimewa)

"Tidak ada satupun yang lulus seleksi dengan cara tidak baik. Yang lulus ini sudah sesuai dengan mekanisme yang telah kami tetapkan. Namun tidak menutup kemungkinan yang muncul disini dengan berat hati tidak jadi diberangkatkan jikalau tidak mematuhi disiplin selama pembekalan,"kata Khoirizi.

Khoirizi memaparkan para petugas haji harus mengubah mindset bahwa kehadiran mereka di tanah suci tujuan utamanya bukan untuk beribadah tetapi melayani para tamu Allah.

"Paling tidak mendapatkan amanah. Amanah itu berniat ibadah haji menjadi mudah tapi kalau amanah untuk pelayanan dan perlindungan pahalanya besar. Tidak ada amanah yang dijanjikan surga oleh Allah kecuali amanah melayani jamaah haji," katanya.

Khoirizi meminta kepada semua petugas haji agar bisa menjaga amanah ini dengan baik. "Jangan merasa yang ada di ruangan ini bisa berangkat, selama pembekalan ini ialah penentuan apakah layak untuk berangkat. Kalau tidak memenuhi standart tidak akan diberangkatkan," katanya.

Pembekalan petugas haji dimulai dengan pretest pada pukul 15.00. Para peserta diwajibkan menjawab 100 pertanyaan lewat software CAT. Pembukaan pembekalan petugas haji dibuka Menteri Agama, Lukman Hakim Saefuddin, di malam harinya.

Comments