Pembaruan Piranti Lunak, Mobil Listrik Ini Punya Jarak Jelajah 630 Km

Otomotif

News / Otomotif

Pembaruan Piranti Lunak, Mobil Listrik Ini Punya Jarak Jelajah 630 Km

Pembaruan Piranti Lunak, Mobil Listrik Ini Punya Jarak Jelajah 630 Km

KEPONEWS.COM - Pembaruan Piranti Lunak, Mobil Listrik Ini Punya Jarak Jelajah 630 Km LOS ANGELES - Pendiri sekaligus CEO produsen Tesla, Elon Musk, menyebut dua varian mobil listrik akan mendapat penambahan jarak dalam waktu dekat. Nantinya penambahan itu akan disertakan melalui piran...
Loading...

LOS ANGELES - Pendiri sekaligus CEO produsen Tesla, Elon Musk, menyebut dua varian mobil listrik akan mendapat penambahan jarak dalam waktu dekat. Nantinya penambahan itu akan disertakan melalui piranti lunak, untuk varian dimaksud yaitu Tesla Model X dan Model S.

Melalui pembaruan piranti lunak pada mobil tersebut, Tesla resmi memberikan model kendaraannya dengan nama varian baru. Tambahan pilihan tersebut mempunyai sebutan Long Range Plus, menambah opsi tipe Long Range dan Performance yang sudah ditawarkan sebelumnya oleh produsen asal Amerika Serikat tersebut.

Untuk tipe Model S Long Range Plus misalnya kini mempunyai jarak jelajah 630 Km dengan bekal baterai berkapasitas daya 100 kWh dalam kondisi terisi penuh. Kecepatan maksimal mobil tersebut bertambah menjadi sekitar 250 Kpj. "Mobil ini bahkan bisa melampaui jarak jelajah berdasarkan penghitungan EPA itu," ujar Musk.

Tesla Model S

Bertambahanya jarak jelajah mobil listrik Tesla Model S dan Model X tersebut. menurut laman Autoevolution, berkisar 5 sampai tujuh persen dibandingkan versi yang ditawarkan saat ini. Peningkatan piranti lunak ini bisa dilakukan pemilik mobil paling lambat pada 1 Mei 2020 mendatang.

Namun pembaruan piranti lunak ini, justru membawa kekhawatiran bagi sejumlah pemilik mobil listrik Model S dan X lama. Seperti dilansir dari laman Carbuzz, pemilik mobil mempunyai kekhawatiran akan terjadinya malfungsi fasilitas kendaraan keluaran sebelumnya bila sudah melakukan pembaruan tersebut.

(amr)

Comments